Himakom UNMA Banten.
Himakom UNMA Banten.

LEBAK, beritajuang.com– Demi mencetak generasi yang berkualitas, organisasi Himpunana Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Unma Banten melaksanakan acara pengukuhan kader baru. Sabtu, (12/12/20).

Disebutkan, kegiatan itu dilakukan khusus mahasiswa jurusan ilmu komunukasi yang baru saja melakukan Latihan Kepemimlinan (LK) yang sudah dilakukan pada sabtu lalu 28 november 2020.

Dalam kegiatan pengukuhan Himakom nampak hadir Dekan Fakultas Hukum Unma Banten Holil, Ketua Jurusan (Kajur) Ilmu Konunikasi Agus D Kencana, Praktisi Ilmu Komunikasi Haidar Widodo dan seluruh almuni jurusan ilmu komunikasi.

Dikatakan Ketua Umum Himakom Rojai, bahwa setiap kader ilmu komunikasi belum bisa dikatakan sah menjadi anggota sebelum mengikuti tahap-tahap kegiatan yang sudah jadi aturan organisasi. Salah satunya adalah kegiatan pengukuhan yang saat ini sedang dilakukan.

Himakom UNMA Banten.
Himakom UNMA Banten.

“Ini merupakan kegiatan tahap kedua setelah minggu-minggu kemarin kita melaksanak LK. Kegiatan pengukuhan ini juga hal yang sangat penting harus diikuti oleh calon kader Himakom, karena selain untuk mendapat nomor keanggotaan, tapi juga untuk melatih mental calon anggota,” kata Rojai saat ditemui wartawan di Sekretariat Himakom.

Tujuan diadakannya kegiatan Pengukuhan lanjut Rojai, agar kader Himakom memilki kualitas dan kepekaan diri sehingga mampu melihat kondisi sosial yang terjadi saat ini. Dengan mengikuti kegiatan yang sudah sakral dilakukan itu, Rojai berharap bisa ngepek terhadap pengembangan keilmuan, sepirit mental, kreatifitas serta dapat berpengaruh untuk kehidupan dimasyarakat.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap ada calon baru masuk ke Himakom, tujuannya untuk menciptakan kader Himkaok yang memiliki moral, integrtias dan kualitas,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kajur Jurusan Ilmu Komunikasi Agus D Kencana, berpesan agar kegiatan yang sedang dilakukan bisa diikuti dengan serius oleh seluruh peserta.

“Jaga kesehatan, terus semangat jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi, karena kegiatan ini sangat penting maka harus bisa tertib dan ikuti setiap aturan yang sudah dibuat,” pesannya.

Pantauan wartawan, kegiatan berlangsung lancar, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sangat antusias. (RUS)