Wakil Ketua II DPRD Lebak bersama siswa-siswi berprestasi KIR logos SMAN 1 Malingping
Wakil Ketua II DPRD Lebak bersama siswa-siswi berprestasi KIR logos SMAN 1 Malingping

LEBAK, beritajuang.com– Wakil Ketua II DPRD Lebak menerima siswa-siswi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) Logos yang berjuang ikut kompetisi di Amerika Serikat. Mereka berhasil mengharumkan nama Lebak dan Bangsa Indonesia dengan penelitian Pelet Limbah Sagu (metroxylon sagu) Termodifikasi: Aplikasi Pakan Buatan pada Usaha Pembesaran Ikan Lele Dumbo (Clarias sp.), (06/02/2020).

Rencana Putri Uswatun Hasanah dan Widya Wardiatul Aini, beserta Moh Indra Surya Laksana selaku salah satu pembina pada penelitian KIR Logos berencana mengikuti kompetisi pada 10-15 Mei 2020 di Anaheim Convention Center, Anaheim, California- Amerika Serikat.

Wakasek Kesiswaan sekaligus pembina KIR Logos SMAN 1 Malingping, H. Tedjo Indoko, S.Pd, sangat berterima kasih, Wakil Ketua II DPRD menerima kami dengan baik. Membuka relasi kepada kami.

“Kami sangat kebingungan ketika, siswa-siswi SMAN 1 Malingping yang berprestasi kesulitan dana untuk berkompetisi sains di Amerika Serikat. Kami menghadap wakil rakyat untuk dibukakan relasi dalam memperjuangkan kepentingan publik yang mengharumkan nama bangsa khususnya Lebak”, ucap Tedjo Indoko, Pembina KIR Logos SMAN 1 Malingping.

Baca Juga: Mengharumkan Bangsa, KIR Logos SMAN 1 Malingping Membutuhkan Donasi Untuk Kompetisi Sains di Amerika Serikat

Wakil Ketua II DPRD Lebak sedang mendengarkan pemaparan dari siswa-siswi berprestasi KIR Logos SMAN 1 Malingping
Wakil Ketua II DPRD Lebak sedang mendengarkan pemaparan dari siswa-siswi berprestasi KIR Logos SMAN 1 Malingping

Junaedi Ibnu Jarta, mengapresiasi kedatangan siswa-siswi SMAN 1 Malingping di kantor nya. “Anak-anak ini sangat berprestasi dan mengharumkan nama Lebak. Ini harus ada gerakan gotong royong untuk membantu siswa-siswi agar mereka bisa ikut kompetisi di Amerika Serikat”, ungkap Junaedi Ibnu Jarta yang saat ini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan.

Ia juga menambahkan bahwa bangga melihat SDM Lebak yang sudah bertaraf internasional dan bisa berkompetisi.
“Ini harus kita bantu dengan konsep Gotong Royong”, tegas Junaedi Ibnu Jarta yang juga Ketua DPD HA IPB Banten. (MIR)

SMSI