Ketua RW 08 Perumahan Kembang Harum 2, bergotong royong membangun jalan utama perumahan.
Ketua RW 08 Perumahan Kembang Harum 2, bergotong royong membangun jalan utama perumahan.

LEBAK, beritajuang.com– Jalan utama Perumahan Kembang Harum 2 Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak belum juga dibangun, pasalnya sudah diakhir penghujung tahun 2020, jalan utama masih berbatu dan disaat memasuki musim penghujan kondisinya becek dan berlumpur.

Hal itu membuat masyarakat penghuni perumahan menyampaikan aspirasinya kepada Ketua RW 08 selaku penyambung lidah masyarakat dalam mengadvokasikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat perumahan.

“Kami selaku warga mengeluhkan kondisi jalan utama Perumahan Kembang Harum 2, apalagi ini berdekatan dengan kantor Desa Bojongleles. Di musim penghujan seperti ini, kondisi jalan berlumpur dan becek. Kami mengadukan hal ini kepada Ketua RW 08 Perumahan Kembang Harum 2 untuk menyampaikan keluhan ini kepada pihak Developer sebagai penanggung-jawab pembangunan Jalan Utama Perumahan,” ucap Warga Kembang Harum 2 yang tidak mau disebutkan namanya.

Jalan utama Perumahan Kembang Harum 2 yang belum diperbaiki dan berlumpur serta berlubang.
Jalan utama Perumahan Kembang Harum 2 yang belum diperbaiki dan berlumpur serta berlubang.

Mendengar keluhan, dan masukan dari warga, Purwanto selaku Ketua RW 08 Perumahan Kembang Harum 2, dengan biaya swadaya menggerakan dan bergotong royong dalam membatu jalan yang berlumpur dan berlubang, pada Minggu (13/12/2020).

“Kami juga merasa belum ada tindakan nyata dari pihak Pengembang (Developer) Perumahan Kembang Harum 2 sebagai itikad untuk membangun jalan utama Perumahan Kembang Harum 2,” ucapnya.

“Sudah diakhir tahun, janji developer belum juga ditepati untuk membangun infrastruktur jalan utama Perumahan Kembang Harum 2. Berbagai upaya seperti gotong royong sudah kami lakukan secara bersama-sama agar jalan utama tidak berlumpur atau becek di musim penghujan,” lanjutnya.

Ia juga meminta pihak developer untuk segera menepati janji agar infrastruktur jalan utama segera diperbaiki.

Kondisi jalan utama perumahan Kembang Harum 2 yang sudah di batu.
Kondisi jalan utama perumahan Kembang Harum 2 yang sudah di batu.

“Diawal tahun kami sudah menyuarakan agar pihak developer untuk segera membangun jalan utama Perumahan Kembang Harum 2, Pihak Developer juga berjanji diakhir tahun 2020 akan dibangun jalan. Faktanya jalan utama hingga penghujung tahun belum juga dibangun. Maka dari itu kami Warga Perumahan Kembang Harum 2 mengingatkan pihak Developer untuk segera dibangun jalan utama Perumahan Kembang Harum 2,” tutupnya. (MIR)