Kwarcab Lebak bersama Kwarda Banten tingkatkan koordinasi pada Program Silaturahmi.
Kwarcab Lebak bersama Kwarda Banten tingkatkan koordinasi pada Program Silaturahmi.

LEBAK, beritajuang.com– Program Kwartir Daerah Banten mengagendakan rutinitas program silaturahmi dan kunjungan ke Kwarcab yang ada di daerah setiap masa akhir Periode. Pada masa saat ini kunjungan dilakukan di Kwarcab Lebak, pada Rabu (16/12/2020) bertempat Di Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lebak.

Kwartir Cabang Lebak beralamat di Jalan Surya Atmaja Balong Sentral Kelurahan Rangkasbitung Barat. Pada program silaturahim dan kunjungan dihadiri langsung oleh Kak Kwarda Banten, H. Mohamad Masduki, M.Si beserta jajaran Pengurus Kwartir Daerah.

H. Ade Sumardi, S.E, selaku Kak Kwarcab Lebak beserta jajaran Pengurus Kwartir Cabang Lebak menerima kunjungan Kwatir Daerah Banten.

Dalam kesempatan ini, Kwartir Daerah Banten dan Kwartir Cabang Lebak sangat setuju melaksanakan program silaturahmi dan kunjungan sebagai agenda rutinitas setiap tahun.

“Harapan terlaksana silaturahmi ini adalah memperat tali silaturahmi antara Kwartir Daerah Banten dengan Kwarcab Lebak. Mengingat Dimasa Pandemi ini, Komunikasi dan Silaturahmi harus terjalin dengan baik,” ucapnya dalam sambutan.

Kwarcab Lebak bersama Kwarda Banten tingkatkan koordinasi pada Program Silaturahmi.
Kwarcab Lebak bersama Kwarda Banten tingkatkan koordinasi pada Program Silaturahmi.

Selain itu, Kak. Kwarcab Lebak membahas terkait bencana alam di Kabupaten Lebak, peran Pramuka sangat penting untuk di masyarakat. Program kerja Kwarcab Lebak mengkhususkan kegiatan penanggulangan bencana, agar suatu hari nanti Pramuka siap dalam segi ilmu maupun praktek dilapangan.

Dalam sambutan Kak Kwarda Banten, Beliau mengatakan program utama dalam silaturahmi dan kunjungan ini adalah program yang harus rutin dilaksanakan agar aspirasi-aspirasi dari Kwarcab-Kwarcab, khususnya Kwarcab Lebak.

“Kami dari Kwarda Banten berterima kasih kepada Kak Kwarcab Lebak beserta jajaran Pengurus yang tetap Konsisten dalam melaksanakan kegiatan maupun kemanusiaan. Kita ketahui bahwa satu tahun ini bencana alam terus berdatangan,” tutur H. Mohamad Masduki.

Beliau pun mengapresiasi terciptanya buku membina dengan tuntas salah satu pencapaian amat baik, mengingat Kabupaten Lebak belum bisa memberikan kontribusinya dalam menciptakan Pramuka Garuda, padahal sebenarnya skill atau kemampuan maupun lainnya anggota Gerakan Pramuka Lebak sangat Bagus.

“Mari kita bersama-sama mepererat tali silaturami agar komunikasi Kwarda Banten dengan Kwarcab Lebak tetap tersambung,” tutupnya. (HMS)