Pria bertato babak belur saat mencuri ketangkap warga
Pria bertato babak belur saat mencuri ketangkap warga

LEBAK, beritajuang.com– Seorang pria terduga pelaku perampokan, babak belur dihakimi warga di Kampung Pasir Roko, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, pada Rabu (5/2/2020).

Korban di kenal warga dengan nama H. Enjun, pelaku seorang Pria Bertato itu merupakan salah satu perampok yang menggasak uang ratusan juta dari salah satu rumah di wilayah tersebut.

Menurut H. Enjun, pelaku yang berjumlah tiga orang itu, awalnya membuntuti korban sejak dari Rangkasbitung. Pelaku yang tahu jika korban sedang membawa uang, membuntuti korban hingga ke rumah.

“Kayaknya pelaku ini tahu korban bawa banyak uang. Pas korban baru sampai rumah, salah satu pelaku langsung masuk dan berhasil merampas uang ratusan juta,” ujar Beben kepada wartawan.

Saat berusaha melarikan diri, pelaku yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana coklat berhasil diamankan warga dan menjadi bulan-bulanan sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

“Korban teriak kedengaran sama warga dan pekerja yang lagi ngangkutin pasir. Satu ketangkap tapi dua lagi lolos. Uang yang berhasil dirampas pelaku sampai berserakan,” keterangan korban kepada awak media.

Ketahuan merampok, pria bertato babak belur di hajar warga.
Ketahuan merampok, pria bertato babak belur di hajar warga.

Sementara itu, Kapolsek Cimarga Iptu Ahmad Rifai, membenarkan aksi kejahatan yang terjadi di siang hari tersebut. Pelaku kini sedang dimintai keterangan.

“Iya benar, sudah diamankan pelaku (Curas), sekarang masih kami interogasi,” kata Rifai.

Dari informasi sementara, Rifai membenarkan, pelaku memang sudah membuntuti korban dari Rangkasbitung setelah keluar dari ATM.

“Sudah dibuntuti dari keluar ATM, mungkin pelaku sudah tahu korban mengambil uang dalam jumlah besar,” kata Kapolsek Cimarga. (DRA)

SMSI