Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Gelar Refleksi Akhir Tahun.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Gelar Refleksi Akhir Tahun.

LEBAK, beritajuang.com– Menjelang akhir tahun 2020, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung memanfaatkan sisa waktu yang kurang dari 2 pekan lagi akan berakhir, hal ini diwujudkan melalui kegiatan bertajuk Refleksi Akhir Tahun 2020, dengan tema ‘Evaluasi & Resolusi tahun 2021’ bersama Tokoh Nasional KH. Adrian Mafatihullah Kariem (Kiyai dari Gontor dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Latansa Cipanas, Lebak yang berlangsung di Lapangan Serba Guna Rutan Rangkasbitung, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan tampak terasa special dan berlangsung meriah dengan adanya penampilan salah satu grup band papan nama Latansana Band.

Kegiatan itu sendiri berlangsung lancar dan khidmat, dengan melaksanakan protokol kesehatan disiarkan langsung melalui kanal Youtube Offical Lapas kelas III Rangkasbitung dan Aplikasi zoom dan dibagikan di beberapa tempat yang berbeda dan kepada masyarakat/ keluarga warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan refleksi akhir tahun ini sebagai wujud bermuhasabah diri, evaluasi diri dan bertekad menggelorakan semangat bersama kita bisa meraih kinerja PASTI di tahun 2021.

“Sesuai tema yang diambil dan tujuan refleksi ini, kita semua harus menyatukan langkah meraih Kinerja PASTI, selain itu kita harapakan petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan, terutama santri (WBP) bermuhasabah atas apa yang dilakukan dan akan diperbuat dimasa yang akan datang, jadikan pelajaran dan hikmah yang bisa dipetik.

Bahwa saat ini Lapas menjadi momentum kita untuk sama-sama mendekatkan diri dan membekalkan diri, marilah satukan langkah, bangun semangat baru, niat yang baru untuk masa depan dan hidup yang lebih baik lagi di tahun 2021” Pesan Budi kepada semua yang hadir.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Gelar Refleksi Akhir Tahun.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Gelar Refleksi Akhir Tahun.

Dalam tausiyahnya, Kh. Adrian Mafatihullah Kariem, MA menyampaikan petuahnya

“Beruntunglah kita semua bahwa masih diberi kesempatan oleh Allah swt untuk bisa terus bertatap muka, sesungguhnya ini adalah tempat istimewa, istimewa karena allah meminta kita untuk banyak belajar disini termasuk kita menyadari mendapat pembinaan intentif, life skill dan spiritual seperti hari ini hanya disini untuk apa, untuk kita sadar bahwa kita sedang diberikan kesempatan untuk menjadi lebih baik untuk kehidupan nanti” pesan Kh. Adrian kepada seluruh hadirin.

Sementara salah satu WBP, sebut saja AB menyampaikan bahwa rasa harunya ia dan rekan-rekan bisa merefleksikan dirinya disini.

“Tak terasa waktu berjalan, kami semakin menyadari Allah swt tidak tidur, begitu adil mencintai kita semua, kita disini dengan beragam persolan tapi kita diberi kesempatan untuk bangkit dan belajar untuk menjadi lebih baik lagi, seperti harapan kalapas dan pa kiayi tadi,” tutup AB. (AH)