Asep Safrudin Ketua ORMAS Badak Banten DPC Warunggunung
Asep Safrudin Ketua ORMAS Badak Banten DPC Warunggunung

LEBAK, beritajuang.com – Selain kasus dugaan penyekapan seorang karyawan yang di lakukan oleh Oknum Manager yang terjadi pada (06/02), Ketua ORMAS Badak Banten (BB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak beberkan masalah yang ada di PT. Indomarco Prismatama, (09/02/2020).

Asep Safrudin, Ketua ORMAS Badak Banten (BB) DPC Kecamatan Warunggunung mengatakan Kepada media beritajuang.com, bahwa banyaknya pengaduan dari masyarakat yang perlu di kaji.

“Bukan hanya penyekapan tetapi diantaranya pengaduan karyawan dan masyarakat,” ujar Asep Safrudin.

“Pertama masalah penerimaan calon karyawan yang sampai hari ini di buka itu saya anggap formalitas, calon karyawan yang sudah mengajukan lamaran serta mengikuti tes beberapa kali, tidak ada keputusan yang jelas dari pihak perusahaan itu di terima atau di tolak, pihak perusahaan hanya memberikan harapan,” imbuh Asep Safrudin.

Lebih jauh Asep Safrudin menjelaskan calon karyawan sudah ada yang lebih dari empat kali mengikuti tes berharap bahwa pihak perusahaan menguji kesabaran terhadap calon karyawan sehingga tidak putus harapan untuk mengajukan lamaran beberapa kali.

Kedua, lanjut Asep Safrudin, terkait perlakuan oknum koordinator di dalam perusahaan karyawan mendapatkan teguran yang tidak sosial, salah satunya ketika karyawan berhalangan sakit itu tidak cukup dengan bukti surat dokter tetapi harus ada pemberitahuan dari sebelumnya.

“Saya pikir masalah sakit itu tidak ada rencana sebelumnya. Hiruk pikuk masalah penerimaan pun itu tidak jelas bahkan adanya oknum yg mengaku sebagai orang dekat degan pihak perusahaan dengan memanfaatkan hal tersebut banyak masyarakat terkena sogokan untuk bisa masuk kerja di perusahaan tersebut,” tegasnya.

“Kami selaku ORMAS Badak Banten mengutuk keras terhadap perilaku oknum tersebut. Saya meminta kepada anggota DPRD Lebak untuk bisa memanggil pihak terkait termasuk pihak Disnaker Lebak untuk mengkaji ulang aturan aturan perusahaan yg berada lingkungan kabupaten lebak, khususnya perusahaan yg baru belum genap setahun berdiri ini yaitu PT. Indomarco Prismatama,” pungkas Asep Safrudin Ketua ORMAS Badak Banten DPC Warunggunung. (DSR)

SMSI