Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya saat memberikan Alat Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Palanyar, pada Jum'at (08/01/2021).
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya saat memberikan Alat Protokol Kesehatan kepada Masyarakat Desa Palanyar, pada Jum'at (08/01/2021).

PANDEGLANG, beritajuang.com–  Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya SH, anggota DPR RI komisi VIII dari Dapil Banten I Lebak – Pandeglang, melakukan kegiatan reses pada Jum’at (08/01) di Kampung Pasar Cipeucang, Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang.

Lokasi bertempat di Yayasan Qurota A’yun, Kampung Pasar Cipeucang, Desa Palanyar. Dalam kegiatan reses kali ini Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya memberikan pesan kepada masyarakat yang hadir bahwa peran Pemerintah selalu hadir di tengah kondisi yang sulit akibat pandemic covid 19.

“Program vaksinasi Covid 19 yang akan segera dilakukan oleh pemerintah adalah suatu bentuk nyata upaya pemerintah untuk memproteksi warga negaranya dari virus covid 19 dan itu gratis, Insha Allah vaksin covid 19 Aman untuk Kita semua, karena MUI pun sudah menyetujui dan halal serta lulus BPOM, mari Kita berikhtiar bersama dalam mencegah penyebaran virus Covid 19, selain tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan siap di vaksin,” ucapnya kepada beritajuang.com Rabu (13/01/2021).

Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya Lakukan Reses di Pandeglang, pada Jum'at (08/01/2021).
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya Lakukan Reses di Pandeglang, pada Jum’at (08/01/2021).

Pada kesempatan yang sama kegiatan reses kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan pembatasan peserta secara ketat.

Pantauan awak media, turut hadir Kepala Desa Palanyar yaitu Nana Sudarna, ketua Yayasan Qurota A’yun, Tokoh Masyarakat Setempat, Pendamping PKH serta beberapa relawan.

Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya saat memberikan materi tentang pentingnya kesehatan dan nilai-nilai sosial pada kegiatan Reses, Jum'at (08/01/2021).
Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya saat memberikan materi tentang pentingnya kesehatan dan nilai-nilai sosial pada kegiatan Reses, Jum’at (08/01/2021).

Nana Sudarna, Kepala Desa Palanyar sangat berterima kasih kepada legislator DPR RI yang peduli kepada masyarakatnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Hasbi Jayabaya yang sudah mengunjungi rakyatnya di Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang. Kepedulian itu sangat terasa di hati kami selaku masyarakat di Desa Palanyar,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang diterima oleh masyarakat yaitu 350 paket Sembako, 5 Paket Alat Protokol Kesehatan, dan 100 santunan Anak Yatim di Desa Palanyar.

“Di situasi yang sulit seperti ini, sosok legislator DPR RI hadir ditengah-tengah masyarakat Palanyar dan kepedulian nya sangat berarti untuk kami,” tutupnya. (MIR)