HMI Cabang Lebak dan KAHMI Lebak saat acara Milad HMI Ke 73 dan 1 Dekade HMI Cabang Lebak (09/02/2020).
HMI Cabang Lebak dan KAHMI Lebak saat acara Milad HMI Ke 73 dan 1 Dekade HMI Cabang Lebak (09/02/2020).

LEBAK, beritajuang.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak mengadakan acara Milad HMI ke 73 sekaligus memperingati 1 dekade HMI Cabang Lebak pada (09/02) Pukul 19.00-selesai. Acara ini dimeriahkan oleh perlombaan orasi ilmiah, music accoustic, musikalisasi puisi, serta rias tumpeng dari berbagai komisariat HMI se-Cabang Lebak di Museum Multatuli Kabupaten Lebak, (10/02/2020).

Ketua panitia pelaksana Nurul Ahmad (Wasekbid PTKP) menjelaskan bahwa HMI di usia yang ke 73 tahun harus tetap utuh, sesuai dengan tema yang diusung yaitu ’73 HMI mengabdi, Tetap Utuh Takkan Pernah Runtuh’.

“Kenapa kita mengambil tema seperti itu, karena kita sadar kondisi Pengurus Besar (PB) HMI saat ini seperti apa, hingga akhirnya kami di kabupaten Lebak bertekad menjadi satu tanpa ada perbedaan lainnya, tanpa berkubu-kubu. Kami juga berniat akan membuat buku sejarah HMI di Cabang Lebak untuk nantinya akan dibedah setelah menjadi naskah akademik untuk memperingati 1 dekade HMI Cabang Lebak”, ujar Nurul Ahmad.

HMI Cabang Lebak saat berfose dengan anak yatim pada acara Milad HMI Ke 73 dan 1 dekade HMI Cabang Lebak.
HMI Cabang Lebak saat berfose dengan anak yatim pada acara Milad HMI Ke 73 dan 1 dekade HMI Cabang Lebak.

Acara HMI ini juga dihadiri oleh beberapa alumni-alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI (Korps Alumni HMI) Kabupaten Lebak diantaranya : Kakanda Iman Sampurna, Kakanda Ishak Newton, Kakanda Hari Setiono (Bapedda Kab. Lebak), Kakanda Abdurohman (Anggota DPRD Kab. Lebak komisi 2), Kakanda Mastur Huda (Koorpres KAHMI Kab. Lebak), Kakanda Amir Mahfud, Kakanda Muharam Albana, Kakanda Ucu Juhroni, Kakanda Unro Aljuhri, Kakanda Dadan Setiawan, Kakanda Deden Kurniawan.

Ketua Umum Cabang Lebak Adang Hadiyana, menyampaikan perasaan yang begitu antusias kepada para senior atau alumni HMI yang tergabung dalam Korps Alumni HMI (KAHMI) dalam memeriahkan acara Milad ini.

“Senada dengan harapan kita semua, di Milad ke 73 HMI dan 10 tahun HMI di Lebak adalah HMI agar selalu istiqomah dalam perjuangan HMI terutama dalam pembangunan daerah. Juga agar seluruh kader HMI se-Cabang Lebak kedepannya dan Senior HMI se-Kab. Lebak untuk tetap bersama dan komitmen untuk selalu turut serta didalam kemajuan Himpunan”, terang Adang Hadiyana.

Di acara inti ada santunan kepada anak Yatim, yang diberikan kepada anak-anak yatim-Piatu di sekitar sekretariat HMI Cab. Lebak tepatnya di Kp. Cibungur Lebak, RT/RW 03/04, Desa Rangkasbitung Timur, Kabupaten Lebak.

Acara diakhiri dengan prosesi potong tumpeng, saresehan mengulas sejarah HMI di Lebak dari masa ke masa, dan Stadium General.

Diawali dengan pemaparan narasumber mengulas sejarah dari periode pertama atau generasi pencetus yang disampaikan oleh kakanda Abdurohman (Anggota DPRD Kab. Lebak) kemudian disusul oleh pemaparan dimasa periode selanjutnya oleh kakanda Muhammad Arif, hingga kakanda Cucu Komarudin. Dan diakhiri oleh pemaparan stadium general oleh kakanda Iman Sampurna. (Alif)

SMSI