INSPIRATIF, Bripka Janab Hani, Sang Guru

LEBAK, beritajuang.com – Kisah Inspiratif datang dari seorang anggota Polri, Bripka Janab Hani (35), seorang anggota Kepolisian Resor (Polres) Lebak yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Sobang, Selasa (11/02/2020).

Bang Janab, nama akrab atau sapaannya di kalangan masyarakat, dalam kesehariannya Ia selalu menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat khususnya kalangan “remaja” di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri.

“Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan untuk mengajar kegiatan ekstrakulikuler “Pncak Silat” di Sekolah – Sekolah wilayah kecamatan sobang. Selain untuk melestarikan seni budaya asli Indonesia, ia pun bertekad untuk menekan tingginya angka kenakalan remaja dan pembentukan karakter progresif generasi muda, agar menjadi harapan dan kebanggan Indonesia suatu saat nanti”. Tururnya di sela kegiatan mengajar

 

INSPIRATIF, Bripka Janab Hani, Sang Guru "Pencak Silat" di Pelosok Daerah

Kepala Sekolah MTS MA Ciparasi menambahkan, Bahwa dalam melaksanakan kegiatan mengajarnya “beliau terlihat melakukan semuanya dengan ikhlas semata – mata sebagai bentuk pengabdian dan pendekatan kepada masyarakat.
Meski di Peloksok daerah dengan segala Keterbatasan, nampaknya tidak pernah surutkan semangatnya untuk mengabdi pada Negara” tegasnya

Ditambahkan, Bripka Janab Hani “Harapan saya semoga pencak silat di kecamatan sobang khususnya dan umumnya di kabupaten lebak bisa terus berkembang, serta dapat bersatu dalam membentuk hubungan silaturahmi yang lebih erat, karena itu semua merupakan tujuan dari pencak silat itu sendiri yang di wariskan oleh para leluhur kita”. Tegasya

 

Bripka Janab Hani bersama siswi saat diwaktu santai.
Bripka Janab Hani bersama siswi saat diwaktu santai.

“Melihat antusias para siswa untuk belajar dan mengetahui lebih luas tentang Pencak Silat, itu menjadi energi positif untuk menumbuhkan rasa cintanya terhadap tanah air dan bangsa, di tengah ancaman radikalisme yang saat ini sangat mengkhawatirkan mengancam generasi penerus bangsa”. Tambah pria 35 tahun tersebut.

Usai mengajarkan tentang tekhnik Pencak Silat, Ia pun memaparkan tentang apa arti Pencak Silat kepada Siswa/Siswi di Sekolah. Hal itu dilakukan agar para siswa/siswi yang merupakan generasi bangsa, dapat mengetahui seni budaya asli warisan para leluhur dengan berbagai keunikan di dalamnya. (FELIX)

SMSI