LPA Kabupaten Lebak Apresaisi Kinerja Polres Lebak Dalam Menangani Kasus Pencabulan anak Dibawah Umur di Lebak

LEBAK, beritajuang.com – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Lebak Apresaisi kinerja Polres Lebak dengan sigap dalam menangani kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang di duga dilakukan oleh ayah tirinya di Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Jum’at,(12/02/2020).

Ketua LPA Lebak, Lukman Nurgandi menyampaikan apresiasi terhadap kinerja polres Lebak dengan cepat dalam menangani kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, kami LPA Lebak siap membantu pihak kepolisian dalam melakukan pendampingan hukum sebagaimana MOU antara Polri dengan Komnas perlindungan Anak.

Baca Juga : Bumdes Cimenteng Jaya Memperoleh Penghargaan dari PWI dan SMSI di HPN 2021

Dalam MOU tersebut Ketua Umum Komnas perlindungan anak Arist Merdeka Sirait memerintahkan kepada LPA ditingkat Provinsi, Kabupaten/Kota untuk bermitra dengan kepolisian di daerah.

Adapun langkah yang akan ditindaklanjuti
1. Memberikan pendampingan hukum terhadap korban dari mulai penyelidikan Samapi ranah peradilan
2. Memberikan layanan pisikokogis terhadap korban
3.berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait layanan psikososial dan pemenuhan hak -hak anak lainnya.

Baca Juga:  Desa Cibadak Sambut Ramadhan Giat Penyemprotan Disinfektan Bersama Babinsa Dan Ketua Tim Gugus Tugas PPKM Skala Mikro

Terkait kasus ini yang diduga pelaku bisa dijerat dengan Pasal 81 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Bisa ancam pidanakan diatas 10 tahun penjara,” – Tegasnya. (NR)

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here