Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, S.E., saat berfose bersama Ketua GoRabit Rangkasbitung pada acara Anniversary 1'st GoRabit pada Sabtu (15/02/2020)
Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, S.E., saat berfose bersama Ketua GoRabit Rangkasbitung pada acara Anniversary 1'st GoRabit pada Sabtu (15/02/2020)

LEBAK, beritajuang.com – Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, S.E hadiri perayaan ulang tahun GoRabit (Gojek Rangkasbitung) yang ke-1. Dalam pantauan beritajuang.com, sekitaran 250 keluarga driver Gojek menghadiri perayaan tersebut yang terdiri dari berbagai komunitas gojek hingga wilayah Provinsi Lampung Selatan, pada Sabtu (15/02/2020).

H. Ade Sumardi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “gojek telah menghadirkan kemudahan akes transportasi masyarakat di Kabupaten Lebak, ini sama halnya dengan kami selaku pemerintah, yakni sama-sama selaku pelayan masyarakat”, tutur Wakil Bupati Lebak.

Wakil Bupati Lebak saat memberikan sambutan pada acara Anniversary 1 tahun GoRabit Sabtu (15/02/2020)
Wakil Bupati Lebak saat memberikan sambutan pada acara Anniversary 1’st GoRabit Sabtu (15/02/2020)

Masih H. Ade Sumardi, menggambarkan peran positif gojek di Kabupaten Lebak dalam berbagai segmentasi, salah satunya tentang terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat umum. “Ketika saya berbincang dengan beberapa driver tadi di belakang, ternyata penghasilan bersih satu orang driver gojek jika diakumulasikan dalam 1 bulan itu lebih dari 3 juta rupiah, tentu saja ini nilai yang cukup besar, dan akan berimplikasi positif pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat”, jelasnya.

“Visi Kabupaten Lebak dalam membangun sektor pariwisata guna memantik peningkatan perekonomian masyarakat, kini menjadi perhatian khusus pemerintah. Tentu saja hal ini sangat berkorelasi positif dengan kehadiran teman – teman gojek di Kabupaten Lebak. Mengapa demikian? Karena konsep pariwisata itu berbicara tentang kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam mengakses pariwisata. Itu semua gojek banget”, tambah Wakil Bupati Lebak.

Wakil Bupati Lebak berfose bersama GoRabit (Gojek Rangkasbitung)
Wakil Bupati Lebak berfose bersama GoRabit (Gojek Rangkasbitung)

Panitia pelaksana kegiatan Anniversary 1’st Gojek Rangkasbitung (GoRabit) Erwin Murdiani, “menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi yang bersedia hadir dalam acara ini, tentu menjadi suatu kehormataan dan kebanggan yang luar biasa bagi kami selaku keluarga besar Gojek, dan ini merupakan bukti bahwa pemerintah mengakui keberadaan kami yang juga menjadi bagian dari pelaku pembangunan di Kabupaten Lebak dalam reformasi alat transportasi masyarakat umum”, tegas Erwin.

Teguh Aprilianto, selaku ketua komunitas GoRabit menambahkan, “semoga semangat membangun yang hari ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah khususnya dalam bidang pariwisata, kehadiran kami ini bisa lebih bermanfaat, semisal gojek di integrasikan di dalam program pembangunan pariwisata di Lebak sebagai salah satu penyedia jasa transportasi para wisatawan. Kan itu sangat mungkin”, imbuh Teguh Aprilianto (AF)

SMSI