SERANG, beritajuang.com – Pagar Nusa Provinsi Banten, Menjalin kemitraan dengan guru besar SGI dan Group 1 Kopasus dalam rangka melestarikan seni golok dan membuat sebuah terobosan baru jurus silat yang di kombinasikan dengan seni golok. Waroeng Mener, Kecamatan Cipocok Jaya, Kabupaten Serang – Banten. (16/02/2021).

Dalam menjalin kemitraan, Pagar Nusa bersama Group 1 Kopasus membuka Event THE GOLOK SELF DEFENSE VIRTUAL COMPETITION yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. Kegiatan event virtual kompetisi ini untuk membuat pertahanan diri terhadap serangan golok/senjata tajam sesuai dengan teknik perguruan masing masing.

Pagar Nusa Provinsi Banten Menjalin Kemitraan Dengan Guru Besar SGI Dan Group 1 Kopasus
Pagar Nusa Provinsi Banten Menjalin Kemitraan Dengan Guru Besar SGI Dan Group 1 Kopasus

Di gelarnya Event Virtual Kompetisi ini di adakan di Museum Golok Indonesia yang di laksanakan kegiatannya oleh Yayasan Seni Golok Indonesia ( SGI ) dan Group 1 Kopasus

Dede Riyan, salah satu anggota Group 1 Kopasus Mengatakan.

“Di adakannya Event The Golok Defense Virtual Competition ini sekaligus mengadakan kegitan dalam rangka HUT Group 1 Kopasus pada tanggal 23 Maret 2021,” Ucapnya.

Baca Juga:  Rawan Bencana, Kapolda Banten Inspeksi Kesiagaan Lebak

Muhamad Nasir salah satu anggota dari Pagar Nusa Provinsi Banten mengatakan.

Baca Juga : Giat Program Kapolda Banten, Polsubsektor Lebakgedong Bersama Unsur Muspika Lebakgedong Bagikan Ratusan Masker

“Di Gelarnya Event ini Guna semakin menyatukan dan merawat kebhinekaan, serta membangkitkan marwah kebersamaan dalam keragaman dan semakin meningkatkan kearifan budaya lokal yang harus di pertahankan, karna golok adalah salah satu warisan budaya banten yang harus di kembangkan khususnya di Provinsi Banten,” Sambungnya. (Red)