LEBAK, beritajuang.com – Tim gugus tugas Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak, turun langsung ke ponpes At-turisin dalam rangka kepedulian kepada santri Santriwati dengan membagikan masker tepatnya di Kampung Pajagan, Desa Cirinten, di dampingi Babinmas Desa Cirinten,  Kecamatan Cirinten Brigadir Rendy. A dan Babinsa Desa Cirinten, Serda Sony Steven. M dalam situasi pandemi ini dengan rasa kepedulian nya terhadap ponfes khususnya yang ada di desa cirinten kecamatan cirinten Kabupaten Lebak,
Kamis, (18/02/2021).

Di temui di sela-sela kesibukan nya Niptahudin kepala desa cirinten mengatakan dalam kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dan upaya represif memutus rantai penyebaran Covid -19. Dengan rasa kepedulian saya terhadap para santri Santriwati dan tak henti – henti Untuk menghimbau kepada pengurus ponpes dan masyarakat khususnya warga Desa Cirinten, agar penting nya mematuhi peraturan pemerintah tentang perlunya protokol kesehatan di antaranya jaga jarak, mencuci tangan , menggunakan masker. ungkapnya

diucapkan juga untuk mengedukasi warga akan pentingnya mengenakan masker di tempat umum.

“Dikarenakan banyak yang tidak mengenakan masker. Maka saya berinisiatif membagikan masker kepada santri Santriwati dan mensosialisasikan tentang perpanjangan PSBB sesuai peraturan Bupati No 3 Tahun 2021. Juga pentingnya mengenakan masker di tempat umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.” ungkap Niptahudin.

Baca Juga : Disuplai Kenzi One, KPM Curugbarang Diduga Terima Telur Busuk

Ditempat terpisah Cecep kunaefi S.Sos., Sebagai pimpinan ponpes At-turisin Kampung Pajagan Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Lebak – Banten, di temui di balai Ponpes dengan mengucapkan.

“Alhamdulillah dan sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih ke pihak pemerintah Desa Cirinten atas kegiatan pembagian masker ini mendapatkan respon positif dari para Pengurus Ponpes juga warga masyarakat yang ada di Ponpes kami. Maupun di wilayah Desa Cirinten Dan saya pribadi sangat sangat ikut antusias atas kegiatan ini juga Kepedulian Bapak Kepala Desa Nip yang d panggil akrabnya yang selalu Peduli perhatian kepada warga masyarakatnya bagi kami inilah sesosok pimpinan Desa yang patut kita tiru untuk dijadikan motivasi dari bentuk kepeduliannya terhadap warganya,” Ujarnya.

Baca Juga : Sekda Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan Covid – 19

“kegiatan operasi yustisi Maupun pembagian masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menjaga diri dari penularan Covid -19 karna sehat itu sangatlah mahal,” Tambahnya.

“Dengan adanya kegiatan pembagian masker dari kepala Desa Cirinten ini, sangat bermanfaat dan semoga banyak yang sadar akan pentingnya mengenakan masker untuk menjaga diri dari penularan Covid -19,” Ungkap ky, Cecep kunaefi pimpinan ponfes At-turisin tersebut.

Di tempat yang sama Babinsa Desa Cirinten, Serda Sony Steven.M berharap setelah dilakukan operasi rutin dan kegiatan pembagian masker ini, masyarakat harus patuhi prokes dan saling memberikan informasi satu sama lain juga mengingatkan bahwa penting nya menjaga dan melindungi, terutama dalam situasi pendemi ini perlunya protokol kesehatan, yakni jaga jarak , mencuci tangan, memakai masker ungkapnya.

Masih di tempat yang sama Babinmas Desa Cirinten, Brigadir Rendy.A menghimbau kepada masyarakat.

“Perlu adanya kesadaran dalam diri pribadi untuk selalu menggunakan masker terutama di tempat umum, seperti pasar, atau tempat umum juga di tempat pembelajanjaan intinya kesadaran kita yang utama dalam rasa menjaga dan pentingnya mematuhi apa yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, seperti pentingnya protokol kesehatan,” Pungaksya.(felik)