LEBAK, beritajuang.com – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak menyanyangkan langkah yang diambil oleh PT. Lebak Distribusindo Raya (LDR) yang mengambil kebijakan sepihak tanpa mencari solusi kepada para kaum buruh di PT. LDR, pada Jum’at, (19/02/2021).

Tajudin Yamin, Kepala Dinaskertrans Kabupaten Lebak akan mencoba menghubungi pihak perusahaan agar komunikasi antara buruh dengan pimpinan perusahaan berjalan dengan baik.

“Kami Disnakertrans Kabupaten Lebak pada hari Senin, (22/01) akan datang ke lokasi perusahaan PT. LDR di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping,” ucapnya.

Baca Juga : ORMAS Badak Banten DPC Kecamatan Warunggunung Mengutuk Keras Terhadap Perilaku Oknum PT. Indomarco Prismatama

Surat pemberitahuan dari para kaum buruh atas nama Solidaritas Buruh LDR Malingping sudah terkirim kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lebak melalui pesan elektronik.

“Untuk itu saya menghimbau kepada para buruh, untuk melakukan mogok kerja secara damai, tetap perhatikan protokol kesehatan,” pesannya.

Ia juga menambahkan semoga nanti di hari Senin ada titik solusi diantara kedua belah pihak baik buruh dan pimpinan perusahaan.

Diketahui aksi mogok kerja ini dilakukan di hari Kamis, (18/02) sampai dengan sekarang dan belum ada keputusan kapan para buruh masuk kerja, karena ada tuntutan kerja yang masih belum disepakati antara pihak buruh dengan pimpinan perusahaan.

Hingga berita dilansir, pihak Perusahaan masih belum mau menemui dan memberikan keterangan kepada awak media. (MIR)