LEBAK, beritajuang.com – Pada hari Jum’at, Tanggal 19 Februari, tepatnya pukul 17.30 WIB telah terjadi kebakaran di Kampung Sindanglayung, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. Kali ini melanda rumah milik Uwa aris seorang janda tua (60 Tahun).

Akibat perisitwa tersebut rumah Uwa Aris yang terletak di Kampung Sindanglayung, RT 001/003,
mengalami kerusakan parah di bagian atap rumah.

Warga setempat ikut serta berupaya untuk memadamkan api yang kian membesar, salah satu warga yaitu Sugito, yang melihat juga membantu dalam proses pemadaman api tersebut, mengatakan.

Kebakaran Melanda Kampung Sindanglayung, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak
Kebakaran Melanda Kampung Sindanglayung, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak

“Peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at sore sekitar pukul 17.30 WIB. Penyebab Kebakaran tersebut dari kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemiliknya, beruntung warga setempat dapat memadamkan api, sehingga tidak melebar kerumah – rumah warga yang lain, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” Ujarnya.

Selain itu uwa Aris pemilik rumah menyampaikan terimakasih Kepada warga masyarakat yang sudah membantu memadamkan api.

Baca Juga : Kebakaran Rumah Di Hariang Hanguskan Rumah Janda

“Alhamdulillah, rumah saya tidak sampai habis semua, hanya atap yang rusak parah. Meski begitu saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu memadamkan api,” Ucapnya, sambil termenung.

“Adapun kerugian materil dalam kebakaran yang terjadi itu ditaksir mencapai Rp.15 juta (Lima belas juta rupiah) dan kami berharap dinas terkait bisa meninjau kebakaran tersebut, dan segera bantuan untuk keluarga korban,” Tambahnya. (Felik)