Bais Muhajir saat menyampaikan sosialisasi dan motivasi kepada siswa-siswi di SMAN 2 Cibeber
Bais Muhajir saat menyampaikan sosialisasi dan motivasi kepada siswa-siswi di SMAN 2 Cibeber

LEBAK, beritajuang.com– Keluarga Mahasiswa Citorek (KUMACITOR) mengadakan sosialisasi dan motivasi untuk kuliah kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cibeber. Rangkaian acara pada (07/02). Dalam acara tersebut disambut baik oleh pihak sekolah SMAN 2 Cibeber.

Dedi Supriadi S. Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Cibeber menyambut dengan baik adanya acara sosialisasi dan motivasi yang diberikan kepada siswa-siswi di SMAN 2 Cibeber.

“Kita ketahui, bahwa SMAN 2 Cibeber itu bisa di katakan ‘haus’ dengan acara-acara sosialisasi seperti ini, karena di samping sosialisasi acara ini juga ada motivasi yang dapat meningkatkan para siswa-siswi untuk melanjutkan studinya ke Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta”, ujar Dedi Supriadi Kepala SMAN 2 Cibeber.

Dedi Supriadi  juga menyampaikan terima kasih kepada para mahasiswa dari berbagai kampus ini, yang di satukan dalam wadah Organisasi Keluarga Mahasiswa Citorek (KUMACITOR).

“Organisasi KUMACITOR terus menjadi inspirasi bagi adik kelas nya, agar mereka mau dan terdorong untuk meningkatkan studi pendidikannya. Berharap ke depan SDM Citorek dan Kecamatan Cibeber meningkat. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lebak meningkat juga sehingga dapat berimplikasi untuk kemajuan Masyarakat Lebak”, kata Dedi Supriadi.

Organisasi KUMACITOR mengadakan sosialisasi dan motivasi kepada siswa-siswi untuk semangat dalam melanjutkan ke Perguruan Tinggi
Organisasi KUMACITOR mengadakan sosialisasi dan motivasi kepada siswa-siswi untuk semangat dalam melanjutkan ke Perguruan Tinggi (19/02/2020).

Bais Muhajir Ketua KUMACITOR menjelaskan dengan adanya sosialisasi ini siswa-siswi bisa tau bagaimana caranya mereka masuk ke Perguruan Tinggi negeri maupun swasta. Selain itu juga agar adanya dorongan dari para siswa-siswi untuk melanjutkan studinya. Supaya sumberdaya manusia Citorek semakin meningkat, (19/02/2020).

“Semoga dengan adanya sosialisasi dan motivasi dari Keluarga Mahasiswa Citorek para siswa-siswi tergerak untuk melanjutkan pendidikan. Kedepan agar SDM Citorek meningkat dan hasil dari studinya tersebut dapat bermanfaat untuk membangun Citorek maupun Kabupaten Lebak. Sehingga dapat mengamalkan ilmunya untuk kebermanfaatan dalam membangun dan terjun ke masyarakat”, terang Bais Muhajir Mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dan Ketua KUMACITOR.

Aab Abdurahman selaku Ketua OSIS SMAN 2 Cibeber Periode 2020/ 2021 menyampaikan rasa terimakasih kepada Organisasi KUMACITOR karena dengan adanya sosialisasi dan motivasi siswa jadi tambah antusias dalam belajar.

“Dengan adanya sosialisasi dan motivasi tersebut siswa bisa tau bahwa di Citorek juga ada sebuah organisasi mahasiswa yang berbasis kekeluargaan dan semoga mereka bisa mengikuti organisasi tersebut. Selain itu, saat kami melanjutkan ke Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, kami bisa tahu bahwa disana ada kakak kelas kami yang melanjutkan ke perguruan tinggi juga. Jadi kami bisa mengikuti pola belajar kakak kelas kami agar bisa berprestasi di ranah pendidikan”, terang Aab Abdurahman Ketua OSIS SMAN 2 Cibeber. (RUS)

SMSI