Virus Corona Mahluk Ghoib Yang Memporak Porandakan Tatanan Kehidupan Manusia.
Virus Corona Mahluk Ghoib Yang Memporak Porandakan Tatanan Kehidupan Manusia.

0

SERANG, beritajuang.com – Virus Corona sama halnya dengan mahluk ghoib yang mampu memporak porandakan tatanan kehidupan manusia, satu tahun lebih usia corona terlahir di dunia ini dan satu tahun lebih corona memporak porandakan nilai – nilai kehidupan manusia baik di bidang sosial politik dan ekonomi. 21/02/2021.

Corona di nilai menjadi mahluk ghoib yang menakutkan bagi seluruh umat manusia, sampai – sampai rasa takut itu melebihi rasa takut kepada malaikat pencabut nyawa dan tuhan. Hampir di belehana dunia masyarakat berubah signifikan dalam pola hidup, gaya hidup dan gaya ritual keagamaan semenjak lahirnya corona di dunia dan pada akhirnya corona menjadi sasaran empuk bagi seluruh permasalahan yang ada di dunia ini. Satu tahun lebih kita di buat takut dan khawatir terhadap penularan Covid – 19 ini. Segala bentuk upaya sudah di lakukan utk mencegah penularan Covid – 19 ini, mulai dari memaki masker, mencuci Tangan, melakukan PSBB, sampai pemerintah mendatangkan Vaksin untuk mencegah penularan covid 19 agar tidak meluas. Namun bukan nya semakin hilang malah semakin terdengar bertambah banyak orang yg terpapar covid 19. Sampai – sampai di ketahui daerah – daerah yang terkena Zona merah, Zona kuning dan Zona hijau.

Saat ini belum selesai dalam urusan Covid – 19 di negara kita, namun sudah di susul dengan bencana banjir dimana – mana dan merobohkan rumah – rumah serta membrangus lahan – lahan persawahan di berbagai wilayah yg ada di Indonesia. Lambat laun negara kita menjadi negara yg warganya patuh kepada mahluk ghoib yaitu Corona karena takut dan khawatir atas penularan nya, negara kita mungkin akan menjadi negara yg kehabisan bahan pangan nya karena jutaan hektare sawah terendam banjir di wilayah pulau jawa, yg berarti akan terjadi kegagalan panen dan itu menjadi masalah yg akan menjadi fatal dari seluruh permasalahan. Karena percuma orang punya uang tapi tidak bisa mendapatkan bahan pokok makanan, apa lagi masyarakat menengah dan miskin yg semakin sulit pula mendapatkan bahan pokok.

Namun banyak pula masyarakat umum yg di pedesaan yang tidak percaya akan adanya corona dan penyebaran nya, dan seperti hal nya dalam masyarakat adat suku baduy lebak banten, yang memang melakukan kehidupan sehari – hari nya seperti biasa tanpa percaya sedikit pun adanya Corona. alhasil seluruh warga masyarakat suku baduy paling “0” ( nihil ) tidak terkena virus corona. Dan masyarakat adat suku baduy adalah warga yg menolak segala bentuk bantuan sosial dari pemerintah, karena memang masyarakat baduy tercukupi akan sandang dan pangan. Dalam hal itu masyarakat baduy sangat meyakini bahwa warga baduy tidak akan terkena kelaparan walaupun di Indonesia sampai tdk tersedianya bahan pokok pangan.

Harapan nya semoga kehidupan bisa normal kembali dan bisa terwujud dalam setiap keinginan pribadi maupun sosial, dan bagi para petani bisa kembali keladang nya, begitupun bagi para pekerja bisa kembali ke perusahaan dan pabrik nya, dan bagi murid sekaligus guru bisa kembali ke sekolah dan belajar mengajar seperti biasanya, adapun bagi pengusaha dan wiraswasta bisa kembali memulai usahanya, dan bagi pemerintah memulai menata kembali tatanan yg hancur akibat covid – 19.

Mari bersatu dalam satu pemikiran mulai dari masyarakat, Tokoh Ulama dan Pemerintah mari bersama berdoa kepada Allah SWT agar corona segera menghilang dan sudah tidak ada lagi di bumi ini. Sehingga tidak menjadi penghalang lagi bagi kita dalam berkumpul dan beribadah. ( Red )