TANGERANG, beritajuang.com – Banjir yang melanda Tangerang di hari Sabtu dan Minggu (20-21/02/2021), berimbas kepada boosterpump PERUMDAM TKR di Vila Tangerang Regency yang tidak luput dari luapan air.

Banjir kali ini mengakibatkan luapan sungai kecil yang berada di belakang instalasi mampu merobohkan tembok sehingga arus air masuk ke area boosterpump dan menggenangi ruang pompa sehingga mengakibatkan pasokan air terhenti ke beberapa lokasi pelanggan seperti Vila Tangerang Regency, Vila Tangerang Indah, Vila Tomang, Total Persada, Permata Tangerang, Perumahan di Kutabumi dan sekitarnya.

Menurut Kabid Humas PERUMDAM TKR Ahmad Rizal, banjir kali ini sangat berdampak luar biasa dimana sebelum-belumya banjir hanya menggenangi jalan di depan Boosterpump namun kali ini naik sampai masuk ke area boosterpump.

Baca Juga : Wali Kota Rakor Penyelesaian Banjir Bersama Kepala OPD

“Untuk sementara waktu kami siapkan bantuan berupa mobil tanki dengan kapasitas 5000 liter yang siap memberikan layanan pasokan air ke pelanggan, dimana untuk permohonan bantuan harus dilakukan oleh masing-masing RT/RW guna pendistribusian dan pengaturan pembagian air ke warganya. Kabid Humas PERUMDAM TKR memberikan layanan Via telepon silahkan untuk menghubungi Kantor Wilayah 2 Kabupaten di nomor kontak yang telah disediakan yaitu 085820164086 dan 081380166380,” Ujarnya.

Saat dikonfirmasi, bantuan tanki yang sudah dikirimkan per hari ini (21/02/2021), telah mencapai 10 titik di beberapa perumahan atau lokasi terdampak, baik dapur umum, lokasi pengungsian maupun ke rumah-rumah pelanggan.

Genangan air di ruang pompa Booster telah berhasil surut dengan bantuan pompa hisap namun saat ini tengah dilakukan pengecekan fungsi pompa dan sistem kelistrikan untuk memastikan apakah ada kerusakan atau tidak, agar menjaga tidak terdapat kendala saat pompa dihidupkan kembali. Jika memang tidak ada kendala diupayakan pompa dapat difungsikan secepatnya dalam 1-2 hari kedepan agar pasokan mormal kembali.

Baca Juga : AWDI dan Pemuda RW 05 Kelurahaan Kuningan Barat,Jakarta Selatan bersenergi Evakuasi Banjir

Kabid Humas PERUMDAM TKR memberikan bantuan air yang di kirimkan dengan mobil tanki dengan kapasitas 5000 liter air untuk di berikan ke sejumlah perumahan yang terdampak sebagaimana di sebutkan.
1. Perum Grand Sutera blok E
2. Taman Kuta Bumi blok B dan C1
3. Villa Tomang RW 17
4. Perumahan Pondok Permai Kuta Baru jl. Lumba-lumba
5. Perumahan Pondok Permai Kuta Baru Jl. Layur
6. Taman Kota Bumi blok C
7. Dapur Umum Villa Tangerang Regency (dua titik)
8. Kota Bumi Perumahan Villa Tomang
9. Grand Sutera blok D3, D4, D5
10. Vila Permata Regency II Blok FA

“Kami berharap banjir ini cepat surut, dan Pihak kami akan selalu siaga dengan mempersiapkan mobil-mobil tanki yang siap dikirimkan ke pelanggan terdampak”, Sambung Rizal. (Red)