Dinas Sosial Kabupaten Lebak mengadakan rapat rencana kerja tahun 2021 pada Selasa (19/02/2020)
Dinas Sosial Kabupaten Lebak mengadakan rapat rencana kerja tahun 2021 pada Selasa (19/02/2020)

LEBAK, beritajuang.com-Lebak-Dinas Sosial Kabupaten lebak bersama FPD (Forum Perangkat Daerah) dan Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) menggelar Rapat Rencana Kerja tahun 2021 bertempat di Gedung LPP Cisalak, Kabupaten Lebak, Selasa (18/02/2020).

Acara di hadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK)se Kabupaten Lebak, dari setiap perwakilan dari kecamatan masing masing.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, H. Eka Darmana Putra S.Pd, M.M,. mengatakan ini adalah kegiatan rutinitas yang di laksanakan setiap tahun. “Kita juga mengundang  perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan TKSK di seluruh kecamatan. Kegiatan rutin ini untuk merumuskan bidang-bidang sosial yang akan di rencanakan tahun ini dan tahun depan’, Kata Eka Darmana Putra.

Saat di singgung  mengenai program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Eka Darmana Putra menjelaskan, kepada awak media, “untuk warga yang betul tidak mampu dan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) baik itu dari APBN atau pun APBD. Saat ini yang sudah di non aktifkan, bisa mengunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik kerabat, tetangga ataupun milik temannya. Asalkan kartu tersebut masih aktif, karena program ini bersifat gotong royong”, terang Eka Darmana Putra.

“Apabila warga tersebut memang betul-betul urgent dan miskin bisa di rujuk ke RSUD Provinsi Banten yang hanya bisa menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) saja”, jelas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra.

Eka Darmana Putra juga menambahkan bahwa “Pemerintah akan selalu hadir dan selalu siap untuk membantu bagi warga miskin yang ada di Kabupaten Lebak”, jelasnya. (DRA)

SMSI