TANGERANG, beritajuang.com – Banjir yang melanda beberapa titik di Provinsi Banten khusus nya di wilayah Kota Tangerang, Menggerakan Nurani Kader Pdi Perjuangan Untuk “Turba (Turun Basis ) ke beberapa kecamatan yang terdampak banjir. Senin, (22/02/2021).

Dr. Yeremia Mendrofa yang merupakan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Kota Tangerang sekaligus pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten turut ikut terjun kelapangan untuk membagikan kebutuhan makanan ke beberapa titik yang terdampak bencana banjir di wilayah Kota Tangerang.

Baca Juga : Wali Kota Rakor Penyelesaian Banjir Bersama Kepala OPD

Ada pun titik yang di kunjungi oleh Dr. Yeremia Mendrofa antara lain di wilayah Kota Tangerang yang terdampak banjir.

Wakil Ketua DPRD Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Memberikan Bantuan Ke Masyarakat Yang Terdampak Banjir
Wakil Ketua DPRD Provinsi Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Memberikan Bantuan Ke Masyarakat Yang Terdampak Banjir

1. Rt. 02/Rw. 12 Komplek Duren Villa kelurahan Tajur Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.
2. Rw 03 Komplek Pondok Bahar Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.
3. Rw 05 Komplek Ciledug Indah II Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.
4. Rw 06 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Baca Juga : Akibat Banjir, Boosterpump Perumdam Tangerang Terhenti Memberikan Pasokan Air

Dr. Yeremia Mendrofa mengatakan pada saat pemberian bantuan.

“Semoga bantuan Yang disalurkan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana banjir ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten saat menyerahkan bantuan kebutuhan masyarakat berupa paket sembako di Kota Tangerang,” Ujarnya,

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Komisi V Provinsi Banten Dr. Yeremia Mendrofa menghimbau, agar pemerintah juga harus tetap dalam kondisi standby menyiapkan sarpas dan tata kelola untuk mengatasi banjir dan musibah lainnya, apalagi bencana ini terjadi di masa pandemi seperti ini.

“Yang terpenting hari ini masyarakat harus tetap semangat dan sehat, kalau kita sehat kita masih bisa berdoa dan bekerja sepanjang kita bisa dianugrahi oleh Allah SWT kesehatan, kita bisa terus berdoa mudah – mudahan kerugian akibat banjir bisa segera tergantikan,” ucapnya.

Semoga pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus memberikan program dukungan baik logistik maupun kesehatan untuk menolong masyarakat yang tertimpa musibah khususnya bencana alam banjir yang di alami saat ini. (Red)