JAKARTA, beritajuang.com – Dinas Kebersihan DKI untuk segera membersihkan sampah sisa banjir. Hal ini disampaikannya seusai ia meninjau keadaan banjir , Lurah Kuningan Barat langsung turun tangan mengontrol untuk membersihkan lingkungan di prioritaskan 2 hari Selesai papar Agus Muharam.

Agus Muharam juga akan meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI untuk membantu melakukan penyedotan air yang masih tergenang di kawasan itu.

Berdasarkan pantauan awak media Nuansa Realita Kuningan barat, Mampang Prapatan , air masih tergenang sekitar 30 cm dan sampah juga ikut tergenang.

“Di sini juga harus dibersihkan karena airnya kotor berbahaya. Setelah disedot, sampah akan diangkut,” ujar Agus Muharam.

Lurah Kuningan Barat Dan Dinas Kebersihan Jakarta Selatan Sigap Langsung Membersihkan Sisa Sampah Banjir
Lurah Kuningan Barat Dan Dinas Kebersihan Jakarta Selatan Sigap Langsung Membersihkan Sisa Sampah Banjir

Warga korban banjir di Kuningan Barat Jakarta Selatan meminta langkah konkret Agus Muharam untuk segera menyelesaikan permasalahan sampah pascabanjir. Di lokasi banjir Kuningan barat itu, tumpukan sampah terlihat di depan rumah warga dan di tepi jalanan petugas kebersihan target sigap harus clear secepatnya.

Baca Juga : Akibat Banjir, Boosterpump Perumdam Tangerang Terhenti Memberikan Pasokan Air

Seorang warga Kuningan Barat, Apang (40), mengatakan, tumpukan sampah yang berada di lingkungannya berasal dari sampah rumah tangga udah rapih atas sigap Dinas Kebersihan kerjasama dengan Lurah Kuningan barat, papar Apang.(Red)