KABUPATEN BEKASI, beritajuang.com –Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) hari Ini Meninjau langsung jebolnya tanggul Sungai Citarum, di Kampung Babakan Banten Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Rabu, (24/02/2021).

Kedatangan Jokowi, disambut hangat oleh warga masyarakat Kecamatan Kedungwaringin, dan Kecamatan Pebayuran. Warga rela menunggu berjam – jam hanya untuk melihat Presiden RI ke 7 melintasi jalan tersebut.

Presiden Ir Joko Widodo(Jokowi) yang didampingin Menteri Sosial, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bekasi, memberikan waktu selama 2 hari untuk melakukan perbaikan tanggul sungai Citarum yang Jebol.

Baca Juga : Wabup Pandeglang Dukung Program BNN Bentuk Desa Bersinar

“Jebol Tanggul sungai Citarum pada hari Sabtu, tanggal 20 Februari pukul 22.30 WIB. Tanggul Citarum yang berada di Desa Sumberurip ini jebol. Akan tetapi saya, Memberi target maksimal 2 hari lagi harus sudah selesai, sehingga semuanya bisa bersih dan bisa normal kembali,” ungkap Jokowi dalam Sambutannya.

Baca Juga:  Wabup Lebak Hadiri Rakor Penegakan Dan Penanganan Covid-19 Yang Dipimpin Langsung Menko Maritim secara Daring.

Menurut dia, ada sekitar 30 rumah yang hancur dan akan diperbaiki.

“Ada sekitat 30 yang terdampak dari jebol tanggul sungai Citarum , rumah – rumah yang rusak akan diselesaikan dalam waktu yang secepatnya,” ujarnya.

Dampak dari jebolnya tanggul sungai Citarum, tersebut melumpuhkan roda perekonomian masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kecamatan Pebayuran. Kerugian materil diperkirakan mencapai Ratusan Juta Rupiah (Red).