Kajati Maluku Pimpin Upacara Pelantikan, Pengambilan Sumpah Dan Sertijab Pejabat Eselon II 

MALUKU, beritajuang.com – Kajati Maluku, Rorogo, SH.,MH, memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Maluku, bertempat di Aula Kantor Kejati Maluku, Kamis, (25/02/2021).

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu Muhtadi, S.Ag.,SH.,MA., MH selaku Kajari Buru menggantikan Adhitya Trisanto, SH.,MH., yang dimutasikan sebagai Kabag TU Kejati Papua,

Dalam sambutannya pada acara ini Kajati Maluku, Rorogo Zega SH.,MH menyampaikan hal-hal antara lain yaitu :

Pertama, sebagai umat beragama kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala Rahmat dan karunia-Nya kita masih diberi kesempatan menjalankan tugas dan pengabdian kita antara lain kegiatan pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi Maluku.

Kedua, bahwa setiap kali mengucapkan sumpah atau janji bagi semua pejabat sebelum mengemban amanah, melaksanakan tugas dan kewajiban serta tanggung jawab dalam suatu jabatan perlu disadari bahwa semua itu harus dimaknai sebagai sumpah, ikrar atau janji bukan hanya kepada diri sendiri, melainkan juga kepada orang lain, masyarakat bangsa terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor melakukan penangkapan terhadap terpidana H. M. Husni di kediaman nya di Jalan Cimanggu Bogor, Kelurahan Kedung Jaya,  Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Muhtadi.S.Ag., S.H., M.A., M.H., merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Buru, Maluku, yang juga lahir dari daerah, dan berasal dari Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Baca Juga:  Kegiatan PPKM Check Point Cijeruk

Muhtadi merupakan anak Laki – laki Satu – satunya dari Delapan bersaudara, dengan pasangan H. Sarwani dan Hj. Bayi.
Ini Merupakan suatu kebanggaan anak putra daerah bisa berprestasi dan bisa membanggakan daerahnya sendiri, terutama Kabupaten Lebak, ini bisa menjadikan contoh kepada yang lain, bahwa kesuksesan bisa di raih, ketika ada kemauan untuk berusaha.

Dalam pelantikan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Buru
Muhtadi.S.Ag., S.H., M.A., M.H., ia menyampaikan kepada media beberapa hal penting.

“Bahwa setiap tugas maupun jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang didalamnya membawa konsekuensi, kewajiban, dan tanggung jawab besar agar dapat mendedikasikan diri secara sungguh-sungguh demi terselenggara dan terpenuhinya kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Dan juga sebagai pimpinan kita dituntut bukan hanya memiliki kemampuan teknis yuridis , tetapi juga kemampuan managerial yang baik, karna bagaimanapun, keberhasilan suatu organisasi bukan hanya ditentukan oleh kemampuan seorang pemimpin saja, melainkan juga sangat ditentukan oleh kerjasama yang baik antara pimpinan dan staf yang dipimpinnya” Ujarnya itu.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Mendampingi Presiden melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batang

Masih menurutnya “selayaknya pula kita belajar mengetahui berbagai kekurangan, kelemahan dan kesalahan yang pernah terjadi selanjutnya memperbaiki dan mengembangkan kapasitas organisasi agar menjadi lebih baik, sebagai bentuk upaya peningkatan dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”.

Pada kesempatan ini Kajati mengucapkan “Selamat mengemban tugas dan jabatan baru kepada masing-masing pejabat yang baru dilantik dan kepada pejabat yang lama selamat mengemban tugas dan jabatan di tempat yang baru disertai penghargaan dan terima kasih atas hasil kerja yang telah dicapai dengan baik yang telah dilaksanakan di Wilayah Kejaksaan Tinggi Maluku selama ini,” ucap sambutannya.

“Kita menaruh harapan dalam mengemban jabatan baru, pejabat baru semakin meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas, fungsi dan kewenangan, dengan lebih giat dan lebih baik lagi. Jabatan dan tugas yang dipercayakan kepada kita dalam kapasitas, posisi apapun dan di manapun hendaknya disadari adalah merupakan amanah yang wajib diemban, dilaksanakan dan dijaga dengan arif penuh tanggung jawab,” Tambahnya.(Red)

Baca Juga:  Gubernur Jawa Tengah Berdialog Dengan Warga di Desa Damai

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here