KOTA BEKASI, beritajuang.com – Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto tinjau Saluran Air yang tersumbat oleh sampah di Jl. Pangeran Jayakarta, Jum’at, (26/02/2021).

Penyumbatan sampah pada saluran air tersebut mengakibatkan Kavling Mekar Jaya RW 06 Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria menjadi langganan banjir apabila musim penghujan tiba.

Dalam peninjauan tersebut, pria yang biasa disapa Mas Tri ini melihat keadaan saluran air tersebut yang dipenuhi oleh tumpukan sampah, dan posisi Tinggi Muka Air (TMA) saluran air Kavling tidak jauh berbeda dengan kali irigasi yang berada di Jalan Pangeran Jayakarta.

Tri Adhianto mengatakan kepada Ketua RW 06 dan warga setempat, bahwa pemerintah akan berupaya melakukan tindakan perbaikan saluran air tersebut.

Baca Juga : Pasca Banjir Tangerang : Rano Karno Bangun Dapur Umum dan Serahkan alat Kebersihan 

“Besok akan saya turunkan perwakilan dari DBMSDA untuk survey lokasi’ dan insyallah senin kita bisa langsung eksekusi saluran air tersebut,” Pungkas Wakil Wali Kota.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Orang Paling Konsen Menanggulai Penyebaran Covid -19

Perencanaan perbaikan yang disampaikan Mas Tri kepada warga RW 06, tahap pertama pengangkatan sampah, tahap kedua pembuatan pintu air, yang ketiga insyallah akan diletakan mesin pompa air disaluran air tersebut.(Red)