LEBAK, beritajuang.com – Siang tadi, senin (01/03/2021), Kasatpol PP Kecamatan Bayah, dan warga datangi kantor Pabean Pelsus PT. Cemindo Gemilang. Yang terletak di Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang dibarengi awak media.

Ahmad Soleh Kasatpol PP Kecamatan Bayah menyampaikan, banyak masyarakat yang mengadukan terkait debu Klingker di dermaga yang kadang debunya kemana mana memenuhi jalanan sekitar dermaga bahkan sampai ke pemukiman warga.

“Saya datang kesini pada posisi hak dermaga meminta agar segera melakukan perbaikan agar debu yang dihasilkan dari bongkar muat tersebut tidak merambah kemana mana jadi tolong pada pihak perusahaan agar segera memperbaikinya,” ujarnya.

Bayah Dipenuhi Debu Klingker, Satpol-PP dan Warga Datangi Pelsus PT Cemindo Gemilang
Bayah Dipenuhi Debu Klingker, Satpol-PP dan Warga Datangi Pelsus PT Cemindo Gemilang

Sementara Hasan Sadeli yang juga ikut dalam pertemuan tersebut meminta pihak perusahaan agar tidak melakukan aktivitas bila alat yang digunakan itu rusak, saya ingin perusahaan perbaiki kerusakan dulu sebelum Operasi bongkar muat.

Baca Juga:  Oknum Satpam RSUD Malingping Berlaku Kasar Kepada Kurir Ekspedisi, Minta THR dan Sita Kunci Mobil

“Jangan suguhkan masyarakat ini penyakit tapi kontribusinya dari keberadaan pelabuhan dan perusahaan buat lingkungan tidak jelas bahkan untuk antisipasi aja meminimalisir perusahaan seolah ogah, jangan sampai perusahaan menari di penderitaan masyarakat. Ini jelas usaha sementara masyarakat hanya disediakan penyakitnya saja,” ujarnya.

Lanjut Hasan, titip pesan pada manajemen perusahaan PT. Cemindo Gemilang buatlah masyarakat sekitar nyaman dengan keberadaan perusahaan, bukan sebaliknya karena kalo sikap perusahaan pada lingkungan sekitar seperti ini terus saya yakin perusahaan akan terus di ramaikan pemberitaan yang kurang baik.

Baca Juga : Kapolres Pandeglang Berikan Bantuan pada Keluarga Korban Angin Puting Beliung

“Ingat perusahaan ini ingin nyaman berinvestasi dan menjalankan usahanya jadi hak dan kewajiban perusahaan pada masyarakat baik lingkungan CSR dan yang lainya tunaikan sehingga masyarakat juga merasa di perhatikan,” pungkasnya.

Dilain pihak Ahmad perwakilan dari perusahaan mengatakan bahwa ada kerusakan yang berada di dalam, kita sedang memperbaikinya bahkan tadi kita minta untuk di matikan dulu agar mekanik segera membetulkan kerusakan.

Baca Juga:  Check Point PPKM Simpang Prumpung Polsek Gunungsindur

“Saya masih baru di sini mengantikan orang Cina jadi kita akan terus koordinasi dengan manajemen perusahaan untuk segera memperbaikinya, semoga nanti akan lebih baik lagi pak.” Ujarnya. (RID)