Pendamping PKH Desa Pagelaran bersama Komunitas Pencinta Alam Palpala Caldera menggalang dana untuk anak KPM PKH yang berprestasi guna mengikuti kompetisi sains di Amerika Serikat, Jum'at (21/02/2020)
Pendamping PKH Desa Pagelaran bersama Komunitas Pencinta Alam Palpala Caldera menggalang dana untuk anak KPM PKH yang berprestasi guna mengikuti kompetisi sains di Amerika Serikat, Jum'at (21/02/2020)

LEBAK, beritajuang.com – Sejumlah orang dari Komunitas Pecinta Alam Palpala Caldera Kecamatan Malingping melakukan aksi simpatik penggalangan dana di Pagelaran Malingping, Kabupaten Lebak. Aksi ini guna membantu Putri Uswatun Hasanah siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Malingping yang menjadi duta Indonesia di ajang Regeneron Intel International Science and Engeneering Fair (IISEF) tingkat Internasional di Anaheim Convention Center, California Amerika Serikat Mei 2020 nanti.

Upaya ini ditempuh komunitas ini setelah mendengar informasi bahwa siswi terbaik Lebak ini perlu dukungan pembiayaan agar misinya mengharumkan bangsa ini terwujud. Aksi berjalan pada hari Jum’at, (21/02/2020).

Kordinator Palpala Caldera Dindin Haerudin mengaku terpanggil atas prestasi terbaik dari daerahnya ini. Apalagi Uswatun akan mewakili Negara dalam kancah dunia. Sementara sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pemda maupun pemerintah pusat.

Dindin Haerudin atau yang dikenal Didin Kentoe selaku inisiator penggalangan dana untuk Uswatun Hasanah dari Komunitas Pencinta Alam Palpala Caldera, Jum'at (21/02/2020)
Dindin Haerudin atau yang dikenal Didin Kentoe selaku inisiator penggalangan dana untuk Uswatun Hasanah dari Komunitas Pencinta Alam Palpala Caldera, Jum’at (21/02/2020)

“Miris saja ketika mendengar ada siswi terbaik, tapi tidak ada perhatian dari pemerintah. Makanya teman-teman komunitas berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana ini,” kata Didin.

Aksi ini, kata Didin dilakukan spontan tanpa ada koordinasi dulu dengan siapapun. Ini hanya sebagai dukungan moril terhadap prestasi Uswatun yang sudah mengharumkan nama Lebak.

“Aksi ini saja baru dimulai hari ini, tepatnya dimulai pukul 14.00 ini. Semoga melalui gerakan ini mampu mengetuk perhatian pemerintah,” ucap Didin.

Baca Juga: Putri Uswatun Hasanah Anak Penerima Manfaat PKH Kabupaten Lebak Juara 1 Sains Tingkat Nasional Mewakili Indonesia di Ajang ISEEF di California Amerika Serikat

Pendamping PKH Desa Pagelaran bersama Komunitas Pecinta Alam Palpala Caldera Melakukan Penggalangan Dana Untuk Uswatun Hasanah Anak KPM PKH yang berprestasi untuk ikut kompetisi Sains di Amerika Serikat
Pendamping PKH Desa Pagelaran bersama Komunitas Pecinta Alam Palpala Caldera Melakukan Penggalangan Dana untuk Uswatun Hasanah Anak KPM PKH yang berprestasi untuk ikut kompetisi Sains di Amerika Serikat

Pendamping PKH Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Muhammad Adi Yasin mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh komunitas pencinta alam PALPALA CALDERA. Informasinya mereka melihat informasi di media tentang prestasi Uswatun.

“Semoga saja ada pihak-pihak yang melihat upaya Uswatun yang sudah memenangkan kompetisi di tingkat Nasional dan sekarang akan mewakili Bangsa ini,” jelasnya.

Baca Juga : Siswa-Siswi KIR Logos SMAN 1 Malingping Menyambangi DPRD Lebak

Baca Juga : Bangga, Wakil Bupati Lebak Sambut Siswi Berprestasi KIR Logos SMAN 1 Malingping

Untuk diketahui Putri Uswatun Hasanah merupakan anak dari Peserta Keluarga Harapan (PKH) dari Kabupaten Lebak.  Orang tuanya sebagai petani penggarap sawah yang bekerja secara serabutan membuat keluarga Uswatun hanya bersikap pasrah atas rencana keberangkatan anaknya tersebut. Sedangkan karya Uswatun yang bersekolah di SMAN 1 Malingping ini memperoleh predikat juara 1 tingkat Nasional bersama kelompoknya dengan menciptakan pelet limbah sagu (Metroxylon sagu) termodifikasi atau Aplikasi pakan buatan pada usaha pembesaran ikan lele dumbo (Clarias sp). (MIR)

SMSI