Kepala BNPT Tegaskan FKTP Harus Berjuang Menyelamatkan Warga dari Faham Radikal dan Intoleran.
Kepala BNPT Tegaskan FKTP Harus Berjuang Menyelamatkan Warga dari Faham Radikal dan Intoleran.

MANGGARAI BARAT, beritjuang.com– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) ke-VIII di Hotel Laprima Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa malam (2/3/2021).

Rakernas FKPT tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Program Kegiatan Direktorat Pencegahan BNPT tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Subdit Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan Rakernas FKPT yang mengundang Pengurus FKPT dari 32 Provinsi se Indonesia.

Dalam Laporan Ketua pelaksana yang di ketuai oleh Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat H.Chairil Anwar, SH mengatakan FKPT merupakan langkah kongkrit kolaborasi pemerintah dengan masyarakat dan mempunyai peran yang sangat penting dalam pencegahan teroris di daerah” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 132 peserta dari 32 provinsi dan 1 peninjau dari Papua.

Baca Juga:  Milad ke 7, Ormas Jarum Cikulur Sumbangkan Al-Quran dan Pavling Blok ke Majelis Taklim

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat membuka acara menyapiakan kita (BNPT dan FKPT) harus terus berjuang agar saudara – saudara kita yang terpapar faham radikal, intorelan juga yang masuk kelopok teroris bisa teratasi, tegasnya.

Selain itu Boy Rafli Amar menyoroti perkembangan dan pertumbuhan media sosial yang penggunaannya Sampai peloksok- peloksok desa.

“Kita harus berjuang dengan mengedukasi masyarakat agar tidak menyebarkan konten-konten yang mengundang ujaran kebencian atau hoaks yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Boy Rafli Amar.

Dalam acara ini hadir FKPT Banten, Ketua FKPT Banten KH. Amas Tajudin berharap raker tahun ini menjadi ajang konsolidasi, sinkronisasi dan sinergitas dalam mencegah faham intoleransi, radiklal dan terorisme, harapnya.

Sementara itu Sehabudin, M.Pd selaku kepala media hukum dan humas mencermati pesan kepala BNPT tentang penggunaan media yang sudah sampai pedesaan akan terus berjuang untuk agar masyrakat terbebaskan prilaku negatif dalam menggunakan media sosial. (Red/ MIR)

Baca Juga:  Jajaran Polda Banten Siaga Bencana Alam