LEBAK, beritajuang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lebak mengapresiasi layanan Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda) yang semakin baik dari tahun ke tahun. Ini dikatakan Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif saat menyerahkan Hari Pers Nasional (HPN) Award PWI – SMSI 2021 kepada Kepala Bapenda Lebak, H. Hari Setiono.

Ketua SMSI Lebak mengatakan, Bapenda Lebak sudah mengalami peningkatan kualitas layanan yang sangat baik dari tahun ke tahun.

“Selalu melalukan inovasi, Kenyamanan dan kemudahan warga saat mengurus pajak daerah dan PBB – P2 ke kantor Bapenda Lebak menjadi prioritas. Kita lihat sendiri, layanannya sudah bagus,” kata Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif.

Baca Juga : Tak Adanya PSI, Kabupaten Pandeglang Diapresiasi KI Banten

Sedangkan soal hubungan kemitraan antara Bapenda Lebak dan insan pers, kata Syarif, sosok H. Hari Setiono sebagai pejabat birokrat sangat mudah dihubungi awak media untuk kepentingan jurnalistik.

Baca Juga:  Polsek Rangkasbitung Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 di Tiga Puskesmas

Selain itu, Hari dinilai santun dan enak diajak berdiskusi. Hal ini membuat nama H. Hari Setiono mulus ketika masuk dalam pembahasan tim seleksi Hari Pers Nasional (HPN) Award PWI – SMSI 2021.

Sebagai birokrat senior yang kaya pengalaman, menurut Syarif, Hari Setiono sepertinya menyadari pentingnya peran media massa untuk menunjang kelancaran program instansi yang dipimpinnya.

Ketua PWI, Fahdi Khalid menyampaikan terimakasih kepada Kepala Bapenda yang selama ini membantu kelancaran tugas jurnalistik para awak media.

“Dengan mudah dihubungi untuk kepentingan jurnalistik, terbuka soal informasi publik, maka Pak H. Hari Setiono selaku pejabat birokrasi sudah memiliki peran memajukan pers. Selain juga saran – saran yang juga sering diberikan kepada organisasi pers, ini sangat bermanfaat bagi awak media untuk lebih profesional dan membuat berita yang berkualitas,” kata Ketua PWI Lebak.

Baca Juga:  ORMAS LMPI Maran Desa Pagelaran Kritisi Jembatan Peucangpari, Ini Penjelasan Wakil Rakyat Dapil V

Lanjut Fahdi Khalid, PWI – SMSI memberikan penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021 untuk kategori Abdi Negara Mitra Strategis Pers.

“Hubungan baik yang sudah terbangun agar terus terpelihara. Pak Hari bagi awak media termasuk salah satu mitra yang saling mendukung sesuai ranahnya,” sambung Ketua PWI Lebak.

Sedangkan Kepala Bapenda Lebak berharap, hubungan kemitraan antara Bapenda dan awak media terus berjalan dengan baik dan bisa terus ditingkatkan.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan PWI dan SMSI ini, saya terima dan menjadi motivasi saya dalam mengabdi bagi masyarakat Lebak,” kata Kepala Bapenda Lebak, H. Hari Setiono.

Dia juga mengaku terbuka untuk menerima saran dan masukan dalam rangka peningkatan kualitas layanan bagi masyarakat.

“Secara pribadi maupun kedinasan, saya banyak kenal dekat dengan teman-teman media. Hubungan baik ini harus terus dijaga. Saya senang bila ada masukan – masukan atau saran untuk kemajuan, dan media bisa menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat,” Ucapnya.

Baca Juga:  Ahmad Basarah Mendesak Kemendikbud Agar Merevisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan

Untuk informasi, rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin,(8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa, (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di Rangkasbitung, Cibadak, Cikulur dan Malingping. (Pri/Red)