LEBAK, beritajuang.com – Perputaran waktu terasa begitu cepat, Tidak terasa bulan april mendatang sudah memasuki Bulan sya’ban, artinya tidak lama lagi kita akan memasuki Bulan Suci Rhamadan, yang mana biasanya setiap akan menyambut Bulan Suci Rhamadan kebutuhan bahan pokok akan mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan.

Hasil pantauan beritajuang.com di Pasar Rangkasbitung Kabupaten Lebak, untuk saat ini kebutuhan bahan pokok masih cenderung normal seperti biasa, bahkan salah satu komuditi yaitu cabai harganya cenderung menurun. Kamis, (04/03/2021)

Rohman salahsatu pedagang di Pasar Rangkasbitung mengatakan, alhamdulillah semua jenis beras saat ini relatif normal tidak ada kenaikan harga.

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pasar Rangkasbitung Masih Aman
Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Pasar Rangkasbitung Masih Aman

“Dari semua jenis beras belum ada kenaikan pak (menyebut wartawan) harga normal mulai dari Rp.6000,- hingga Rp.10.000,- harga itu relatif stabil,” katanya

Hal yang sama di ungkapkan Iwan pedagang sembako di Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rahmat mengatakan saat ini harga sembako seperti minyak, gula pasir, dan telur relatif stabil.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Polres Lebak Dan Kodim 0603 Lebak Lakukan Patroli Gabungan

“Untuk bahan pokok sembako, minyak, gula, dan telur untuk saat ini masih stabil pak, tapi untuk kedepan saya belum tau,” Terangnya.

Namun Hal berbeda dikatakan oleh Meti pedagang cabai di Pasar Rangkasbitung, menurut Meti harga cabai dipasaran mengalami naik turun, namun untuk saat ini harga cabai mengalami penurunan.

Baca Juga : Di Pasar Rangkasbitung Stok Gula Pasir Langka, Pengamat Minta Agar Beralih Ke Gula Aren

“Untuk cabai merah sendiri harga dari minggu kemarin stabil di angka 55rb perkilo, namun untuk cabai rawit dan cabai oren mengalami penurunan, untuk cabai rawit yang tadinya 70rb minggu ini turun menjadi 60rb perkilo, sedangkan cabai oren yang tadinya 140rb minggu ini menjadi 120rb perkilonya,” Pungkas Meti. (Drie)