Para Santri Tahfidzul Al Husna saat melaksanakan Mabit pada Minggu (23/02/2020).
Para Santri Tahfidzul Al Husna saat melaksanakan Mabit pada Minggu (23/02/2020).

LEBAK, beritajuang.com– Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) merupakan kegiatan mingguan yang rutin dilaksanakan oleh para santri Tahfidzul Al Husna yang berlokasi di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak. Kegiatan Mabit dilaksanakan sebagai bagian dari program Tahfidz yang berorientasi mencetak generasi Qurani sebagai bekal untuk dunia akhirat, pada Minggu (23/02/2020).

Uus Uskandar atau yang dikenal dengan nama Felik selaku masyarakat Sobang menjelaskan bahwa dilaksanakan program Tahfidz bardasarkan musyawarah para pengelola, program Mabit dilaksanakan setiap malam jumat, pusat Mabit di rumah Tahfidz dan di tempat – tempat yang nyaman dan bersifat kondisional .

“Pusat Mabit berlokasi di kampung Cikuning tempat kediaman almarhum H. Sarwani yang diperuntukan untuk kegiatan Mabit. Adapun program di antaranya shalat berjamaah, Tahlill, Setoran hafalan, Tahsin dan Tajwid, Murotal, Sholat Tahajud, Senam Kebugaran, Program Gizi Anak Santri (Progas)”, ungkap Uus Uskandar.

Para Santri Tahfidzul Al Husna saat melaksanakan Mabit pada Minggu (23/02/2020).
Para Santri Tahfidzul Al Husna saat melaksanakan Mabit pada Minggu (23/02/2020).

Uus Uskandar menambahkan bahwa program tersebut rutin dilaksanakan di setiap Mabit.

“Saya sangat gembira dan mendukung dengan adanya kegiatan Tahfiz Qur’an yang rutin dalam satu minggu 1x di gelar di mesjid JAMI AL- HUSNA Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dengan adanya kegiatan ini meningkatkan regenerasi dalam membaca & menghapal Al- Qur’an” jelas Uus Uskandar atau Felik selaku masyarakat Sobang.

H Uded Yulyadi kepada awak media selaku Ketua penggerak MABIT Tahfidz Al- Husna berterima kasih kepada guru-guru pembimbing dan pengajar.

“kami pun merasa bangga dan merasa bersyukur karena setelah hampir 1 tahun acara kegiatan ini berjalan dengan lancar dan terima kasih juga kepada para guru guru pengajar dan pembimbing kegiatan tahfiz yang tak mengnal lelah demi mewujudkan anak anak tahfiz yang ber akhlakul karimah. Ucapan itu saya sampaikan kepada Ust Maryana, Ujen, Pak Ade Aguson, Pak Mu’min, Pak Saepudin, dan guru- guru yang lainnya”, terang H. Uded

Ustadz Maryana saya selaku pembimbing kegiatan ini ucapkan terima kasih kepada para donatur yang selalau ikut andil  mendukung dalam acara kegiatan tahfidz ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kang Muhtadi yang selalu mendorong agar kegiatan ini selalu bermitra di masyarakat & kami berharap kepada pemerintah bisa mendorong kegiatan ini agar bisa berkembang di masa usia anak-anak demi mewujudkan anak-anak berpotensi’, terang Ustadz Maryana.

Hasanudin selaku sekertaris Sukamaju kami pun sangat mengapresiasi dengan jalannya kegiatan ini setelah berjalan hampir 1 tahun.

“Alhamdulilah anak-anak kami sudah sedikit bisa menghapal dan membaca Al- Qur’an, dan harapan kami dari pemerintah desa semoga kedepannya bisa lebih maju dan berkembang di Kecamatan sobang khususnya dan umumnya di Kabupaten Lebak. (UUS)

SMSI