Kenal Pamit Kapolsek Malingping yang semula dijabat oleh Kompol H. Budi Warsa, S.H., digantikan oleh Kompol Refirmanufura, Amd.
Kenal Pamit Kapolsek Malingping yang semula dijabat oleh Kompol H. Budi Warsa, S.H., digantikan oleh Kompol Refirmanufura, Amd.

LEBAK, beritajuang.com – Polsek Malingping menggelar acara kenal pamit Kapolsek Malingping yang semula dijabat oleh Kompol H. Budi Warsa, S.H., digantikan oleh Kompol Refirmanufura, Amd. Acara berlokasi di Aula Vila Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu, (23/02/2020).

Turut hadir, Ketua MUI Malingping, para Kepala Desa se Kecamatan Malingping, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Lembaga Swadaya Masyarakat, ORMAS, Wartawan, dan anggota Pramuka.

 

Dalam sambutannya, Cece Sahroni, Camat Kecamatan Malingping, menyampaikan kesan kesan selama Kapolsek Lama (Budi Warsa) bertugas di Kecamatan Malingping.

Dikatakannya, walaupun Kompol Budi Warsa bertugas di Kecamatan Malingping hanya sebentar sekitar 6 bulan an. Namun banyak kesan dan terobosan yang sudah dilakukan. Salah satunya, menjelang acara Tahun Baru 2019 tidak terlalu berisik oleh suara knalpot maupun petasan. Dan terobosan lain yang dianggap sangat bermanfaat untuk Kecamatan Malingping.

“Kami ucapkan terima kasih yang kaitannya dengan kesehatan,sehingga setiap hari Jumat kami berkumpul disalah satu dinas yang telah di tentukan, selain kita berolah raga juga bisa saling bersilaturahmi,” kesannya.

Selain itu, Cece menghaturkan terima kasih atas pengabdian Kapolsek lama dan selamat datang untuk Kapolsek Baru yakni Kompol Refirmanufura.

 

“Selamat datang Bapak Kapolsek baru (Kompol Refirmanufura) Saya harap kepada semua pihak menerima dengan tulus dan ikhlas, semoga beliau dalam melaksanakan tugas mendapat bimbingan dari Allah SWT. Dan Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi Kapolsek lama (Pak Budi), sehingga mendapat pahala dari Allah SWT, dan selamat jalan semoga ditempat baru lebih sukses dan barokah dalam melaksanakan tugas,” imbuh Camat Malingping.

Foto : Kompol H. Budi Warsa, S.H., Kapolsek Malingping (Lama) beserta istri saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Kompol H. Budi Warsa, S.H., Kapolsek lama, menuturkan, selama ia bertugas dengan waktu yang cukup singkat (6 bulan) merupakan sebuah perintah tugas yang harus dijalankan.

“Saya selaku pribadi mohon dibukakan pintu maaf bilamana dalam melaksanakan tugas selaku Kapolsek Malingping, ada bapak bapak, ibu ibu yang kurang berkenan, tolong di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” kata Budi Warsa.

Pada kesempatan itu, Budi Warsa berpesan bahwasannya di Malingping ini merupakan kota santri, untuk itu sebagai Kapolsek harus selalu dekat dengan para Ulama, Kyai, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.

“Dengan dekat dengan para ulama, Kyai dan para tokoh, insya Allah permasalahan apapun bisa diselesaikan dengan baik,” pesannya kepada Kapolsek Baru dan sekaligus mengucapkan selamat bertugas di Polsek Malingping.

Foto : Kompol Refirmanufura, AMd., Kapolsek Malingping (Baru) beserta istri saat sambutan.

Sementara itu, Kompol Refirmanufura, AMd., Kapolsek Malingping yang baru, yang sudah bertugas di kepolisian sudah 32 tahun. Baginya, Kompol Budi Warsa merupakan sosok seniornya.

“Saya tidak pernah berpikir, ini perintah. Mudah mudahan saya bisa diterima disini sebagai Kapolsek Malingping,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolsek Baru, Tentunya keberhasilan bukan buat saya ataupun anggota saya. Tapi buat institusi saya yakni Polri.

“Terima kasih pada Kompol Budi Warsa yang telah meletakan dasar dasar kebaikan di Polsek Malingping, saya berharap sebagai Kapolsek Cikupa bisa sukses lagi sehingga bisa memberikan kontribusi kepada Kepolisian,” ungkapnya.

Tak lupa, ia pun meminta masukan dari seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Malingping. Dengan bekal dan pengalaman yang ia miliki dimana seringkali tugas di beberapa wilayah di Indonesia, ia meyakini bisa beradaptasi di Malingping ini.

 

“Saya mohon masukan bimbingan dari tokoh tokoh ulama, kyai, LSM, Wartawan, kita bangun bersama kecamatan Malingping ini sehingga apa yang di cita citakan oleh masyarakat Malingping bisa terwujud,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Haedar Widodo , Wartawan Bantenpos, berharap dengan pergantian Kapolsek Baru di Malingping bisa lebih sinergi dengan jajaran Lembaga dan Insan Pers.

“Saya harap Pak Kapolsek Baru bisa sinergi baik dengan Lembaga maupun para awak media, bisa menjalin kemitraan,” harapnya.

“Kondusifnya sebuah wilayah banyak tunjang oleh peran serta para pegiat sosial dan insan persa” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih dan foto bersama. (DSR)

SMSI