LEBAK, beritajuang.com – Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto melaksanakan Rapat Bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 guna memberikan sosialisasi terkait dengan pembangunan Zona Integritas tahun 2021, Jum’at (05/03/2021).

Bertempat di ruang rapat lantai 2 Lapas Rangkasbitung, rapat dinas dibuka dengan arahan dan pembinaan dari Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto. Beliau mengingatkan kepada seluruh tim kerja pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 bahwa kedepannya Lapas Rangkasbitung harus meraih predikat WBK/WBBM.

“Butuh kerja dan usaha yang lebih gigih lagi dalam upaya untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM, Komitmen bersama yang sudah diucapkan harus dijalankan dengan sungguh – sungguh dan penuh kekompakan,” tegas Budi.

Kalapas Rangkasbitung Pimpin Rapat Bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021
Kalapas Rangkasbitung Pimpin Rapat Bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021

Semua personil harus mampu memahami semua area dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), meskipun telah dibagi dalam tim per area yang telah tertuang dalam Keputusan Kalapas kelas III Rangkasbitung Nomor: W12.PAS.PAS.9-02.OT.03 tahun 2021 tentang pembentukan tim kerja pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)di lembaga pemasyarakatan kelas III Rangkasbitung tahun 2021, dan yang paling penting adalah jangan melanggar aturan dan peraturan.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid -19, Dinas Kesehatan Gelar Rapat Dengan Komisi III DPRD

Acara selanjutnya diisi dengan arahan dan penjelasan mengenai Zona Integritas oleh Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Beliau menyampaikan beberapa hal antara lain perlunya memacu semangat pembangunan ZI personil Lapas Rangkasbitung, Jangan ada satupun personil yang melanggar aturan dan peraturan yang ada, selalu mendisiplinkan diri masing – masing dalam memantapkan memberikan pelayanan.

Baca Juga : Mengejutkan, Lapas Rangkasbitung Kembali Menyita Barang Terlarang Dikamar Hunian

Disesi terakhir pelaksanaan rapat ini, diisi dengan pemaparan mengenai 6 (enam) area yang ada dalam pembangunan ZI oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto.

Pemaparan ini bermaksud untuk menyegarkan kembali ingatan seluruh personil Lapas Rangkasbitung mengenai area pembangunan ZI. Beliau memaparkan satu persatu dengan rinci seluruh area yakni area manajemen perubahan, area penataan tata laksana, area penataan sistem manajemen SDM, area penguatan akuntabilitas kinerja, area penguatan pengawasan dan area peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga:  Kondisi MCK Warga Kampung Cihideung Memprihatinkan, Komunitas Juang Lebak Siap Bantu

“Semoga dengan adanya Rapat ini, seluruh personil Lapas Rangkasbitung terpacu dan selalu bersemangat dalam upaya untuk meraih predikat WBK/WBBM,” Tutup Budi Ruswanto.(DRIE)