LEBAK, beritajuang.com – Lapas Kelas III Rangkasbitung kembali lakukan Penyemprotan Disinfektan sebagai upaya preventif terhadap penyebaran Coronavirus Disease (Covid -19), penyemprotan Disinfektan ini dilakukan pada area blok hunian, layanan kunjungan, ruang P2U dan area kantor, Jum’at (05/03/2021).

Budi Ruswanto, selaku Kalapas kelas III Rangkasbitung menjelaskan, Wabah Covid -19 yang semakin marak membuat Lapas Kelas III Rangkasbitung bekerja lebih ekstra untuk mencegah penyebaran virus di dalam Lapas. Dengan berbagai upaya rutin yang dilakukan seperti pengecekan kebersihan, dan penyemprotan disinfektan pada area blok hunian WBP serta kantor, diharapkan Lapas Kelas III Rangkasbitung dapat terbebas dari Covid -19.

Dukungan pun diberikan oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto sebagai apresiasi kepada semua pegawai yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pencegahan penyebaran covid -19 di Lapas Rangkasbitung.

Tekan Penyebaran Virus Covid -19, Lapas Rangkasbitung Kembali Laksanakan Penyemprotan Disinfektan
Tekan Penyebaran Virus Covid -19, Lapas Rangkasbitung Kembali Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

“Lakukan terus upaya pencegahan dengan baik dan lakukan deteksi dini kesehatan para Warga Binaan serta pegawai, baik dilakukan secara mandiri, Dinas Kesehatan, Puskesmas bahkan dengan Tim Gugus Covid -19 Kabupaten Lebak,” terang Budi Ruswanto.

Baca Juga:  Bupati Lebak Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2020

Kasubsi pembinaan, Eka Yogaswara yang didampingi tenaga kesehatan Lapas menjelaskan.

“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan rutin baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan gugus covid -19 Kabupaten, dan pada kesempatan ini penyemprotan diarahkan pada area blok hunian, layanan kunjungan, ruang P2U dan area kantor dilakukan oleh tim kesehatan yang melibatkan dokter dan perawat serta satuan pengamanan Lapas,” jelasnya.(DRIE)