LEBAK, beritajuang.com – Melalui Musyawarah Desa (Musdes) dari tiga calon Pemilihan Antar Waktu (PAW) Desa Wanasalam, jumlah hak suara sekitar 121 Orang, dengan ketentuan 120 orang dari unsur masyarakat dan tokoh 1 orang unsur Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Diky Butriandi terpilih dengan mendapatkan 85 suara. Sementara Mukri Hidayat 28 suara, Dedi Susiyanto 6 suara dan tidak sah 2. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Minggu (07/03/2021).

Asep Onon selaku Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Wanasalam mengatakan, meskipun belum ditetapkan namun hasil yang diumumkan secara terbuka merupakan hasil mutlak dari pemilu yang dilakukan.

Diky Butriandi Terpilih Jadi PAW Kepala Desa Wanasalam
Diky Butriandi Terpilih Jadi PAW Kepala Desa Wanasalam

“Memang belum ditetapkan. Tapi, berikut hasilnya sudah kita ketahui bersama karena semua menyaksikan proses penghitungan suara secara terbuka,” katanya.

Lanjut Asep, pihaknya meminta kepada seluruh Rukun Tetangga (RT) agar memberikan informasi kepada masyarakat luas hasil suara terbanyak dan terkecil dari penghitungan suara yang sudah diketahui.

Baca Juga:  Bupati Ajak MUI Kawal Program Pembangunan Ditiap Kecamatan

“Silahkan para RT boleh pulang, hasilnya seperti itu dan boleh diinformasikan kepada masyarakat desa wanasalam khususnya,” Imbuhnya.

Baca Juga : Kunjungan Kapolda Banten IRJEN Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H, M.H., M.B.A. Ke Huntara Cibandung dan Ponpes Latansa Kecamatan Lebakgedong

Ditempat yang sama, Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Desa Wanasalam Saman Sahadi menambahkan, bahwa pelaksanaan tersebut sesuai harapan dan tidak ada kendala hingga akhir penghitungan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar hingga akhir penghitungan, panitia ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan suport dan bimbingan hingga semua berjalan sesuai rencana,” paparnya.

Sementara Diky Butriandi saat ditemui beritajuang.com di rumahnya mengatakan, dirinya berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mempercayainya dan ini adalah suatu amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Gabungan Kepala Desa Terdampak Bendungan Menyatakan Tidak pernah Menghimpun Tandatangan Penolakan dari Masyarakat Mengenai Pembangunan Bendungan Pasir Kopo

“Saya ucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat juga kepada semua kalangan yang telah mendukung berjalannya acara ini dengan lancar. Ini adalah suatu amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya Desa Wanasalam lebih baik lagi.” tutupnya. (MIR)

Baca Juga:  Indomaret Cikotok Diduga Langgar Perda Nomor 3 Tahun 2012