Yayasan Islam Al Murtado selenggarakan pendidikan gratis bagi para siswa.
Yayasan Islam Al Murtado selenggarakan pendidikan gratis bagi para siswa.

LEBAK, beritajuang.com – Yayasan Islam Al Murtado selenggarakan pendidikan gratis bagi para siswa, guna menekan angka anak yang putus sekolah karena tidak mampu. Hal itu disampaikan oleh wahyudin sudarsono selaku kepala sekolah SMK islam al murtadho pada saat rapat internal dalam rangka pembentukan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 yang digelar di aula Sekolah pada Sabtu (22/2) lalu.

“Program pendidikan gratis ini dilaksanakan untuk menjaring calon siswa yang kurang mampu sekaligus menekan angka putus sekolah di Kabupaten Lebak khususnya tingkat SMK” tuturnya.

Pria dengan perawakan tinggi semampai ini juga menyampaikan visi-misi Sekolah yaitu menyiapkan generasi muslim yang berakhlakul karimah, serta dapat bersaing baik di dunia kerja maupun wirausaha.

Dengan visi misi tersebut maka di sekolah ini menambahkan ekstrakulikuler kewirausahaan selain jurusan keahlian otomotif dan multimedia.

Siswa Yayasan Islam Al Murtado saat menunjukan keahliaannya dalam memperbaiki mesin motor.
Siswa Yayasan Islam Al Murtado saat menunjukan keahliaannya dalam memperbaiki mesin motor.

Sedangkan di bidang keahlian otomotif untuk menunjang kualitas siswa di bidang keahliannya SMK Islam Al-Murtadho melaksanakan kerjasama dengan SMK Setia Budhi Rangkasbitung.

Tercatat sarana dan prasarana sekolah ini sudah cukup menunjang yaitu dengan memiliki 9 ruang KBM, Kantor serta 1 laboratorium komputer,perpustakaan dan kesemuanya berdiri diatas lahan seluas 1 hektare. Selain itu guna fasilitas siswa tersedia juga asrama pondok pesantren salafi putra dan putri dengan kapasitas 40 orang untuk putri dan 30 orang untuk putra.

Sementara Deden Setiawan selaku Ketua Yatasan Al-Murtadho mendukung program-program yang disampaikan kepala sekolah.

Kepada beritajuang.com Pria lulusan IAIN ini menuturkan bahwa Yayasan yang didirikannya ini lebih mengedepankan kualitas siswa daripada kuantitas. Hal ini sesuai dengan visi misi Sekolah.

“Saya mendukung program-program Kepala Sekolah, tetapi kita harus tetap memperhatikan kualitas siswa dibanding kuantitas” kata Deden

Disampaikan pula jika program sekolah gratis dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Sebagai kelanjutan dari Pemerintah dalam hal Pendidikan, maka program Sekolah gratis ini adalah upaya penyerapan dana yang diberikan pemerintah agar tepat sasaran” tambahnya.

Siswa-siswi Yayasan Islam Al Murtado saat melaksanakan upacara bendera.
Siswa-siswi Yayasan Islam Al Murtado saat melaksanakan upacara bendera.

Selain program pendidikan gratis Sekolah juga menyiapkan Seragam gratis bagi siswa yang benar-benar tidak mampu dan anak yatim piatu.

“Insyaallah kita berikan seragam gratis kepada siswa yang benar-benar kurang mampu dan anak yatim piatu. Kemudian untuk rekan-rekan pengurus serta dewan guru tidak perlu memikirkan dari mana dananya berasal cukup berdo’a saja agar jalan kita diridhoi ALLAH S.W.T sesuai nama Yayasan Al-Murtadho yang artinya DIRIDHOI”pungkasnya. (RUS)

SMSI