SEMARANG, beritajuang.com – Pengurus Wilayah E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah, menargetkan kompetisi Esport dapat menghiasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022.

Selain itu, ESI Jawa Tengah juga mengebut pelantikan pengurus di tingkat kabupaten/kota. Sampai saat ini 29 kabupaten/kota telah terbentuk, dan sisanya akan dibentuk hingga menjelang Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ESI Jawa Tengah, Sondi Siswanto, usai melantik pengurus baru ESI Jawa Tengah, di sekretariat ESI Jateng, Semarang, Senin, (08/03/2021).

Baca Juga : Hari Ke 8 Sebanyak 143 Personel Polda Banten Telah di Vaksin

“Kita ini sudah mendapatkan darah baru dan semangat baru bagi pengurus. Maka kita perlu mengejar target kita dengan maksimal. Salah satunya juga kita sinergi dengan KONI. Targetnya kita masuk Porprov,” kata Sondi.

Lebih jauh Sondi menegaskan pihaknya juga telah membuat agenda kerja secara sistematik untuk setahun ke depan.

Baca Juga:  Komunitas Juang Malingping Bakti Sosial dan Edukasi Covid-19 Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Menurutnya, ESI Jawa Tengah sempat mengalami vakum selama setahun karena pandemi Covid -19. Oleh karenanya, saat ini dia ingin seluruh tim bekerja maksimal membangun atmosfer yang baik bagi kemajuan E-sport di Jawa Tengah.

Baca Juga : Serikat Media Siber indonesia (SMSI) Sebut Lima Tokoh Nasional Inspiratif Bagi Dunia Pers

“Tadi ada rapat kerja pengurus. Kita upayakan maksimal agar bisa segera direalisasikan dari segala lini. Kami harap ini menjadi kerja bersama yang dapat memaksimalkan potensi anak bangsa melalui E-sport,” tambah dia.

Selain itu, ESI Jawa Tengah juga segera melakukan pendataan tim-tim E-sport di Jawa Tengah. Tujuannya, lanjut dia, untuk melakukan pengaturan dan pembinaan kepada tim dan atlet secara profesional.

Sondi juga berkeinginan ESI Jawa Tengah dapat mewadahi seluruh tim dan atlet di Jateng melalui pelatihan dan kompetisi.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Motor di Gunung Putri berhasil di Gagalkan Warga

“Tapi nanti tentunya ada aturan-aturan yang kita tetapkan dulu agar kompetisi dan pelatihan dapat berjalan secara baik,” tutupnya.(Red)