LEBAK, beritajuang.com – Semangat sore menyertai langkah ikhlas Petugas Lapas Kelas III Rangkasbitung membina warga binaan. Salah satu keseriusan dan semangat tersebut tercermin dari kegiatan kepramukaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Senin, (08/03/2021).

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan cinta tanah air pembinaan Pramuka di Lapas Rangkasbitung terlaksana dengan waktu dan jadwal yang sudah di tentukan oleh bidang program pembinaan Lapas Rangkasbitung.

Dalam masa pandemi Covid 19 ini pembinaan kepramukaan dilakukan secara mandiri, yaitu dibina langsung oleh para pegawai Lapas Rangkasbitung dari sub bidang yang telah mendapat perintah untuk melakukan pembinaan kepramukaan ini.

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, WBP Lapas Rangkasbitung diberikan Pembinaan Pramuka
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, WBP Lapas Rangkasbitung diberikan Pembinaan Pramuka

Pada kesempatan kali ini para pembina pramuka memberikan materi Latihan Keterampilan Baris Berbaris dan terlihat para Warga Binaan antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan Pramuka yang dilaksanakan mendapat apresiasi positif dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto.

Baca Juga:  Film Buku Harianku, Petualangan Yang Menyatukan Keluarga

“Kegiatan Pramuka ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menyiapkan mental positif serta kebersamaan kepada warga binaan Lapas Rangkasbitung,” pungkasnya.

Budi Ruswanto juga, mengucapkan terimakasih kepada pegawai yang melakukan pembinaan kepramukaan ini, terus tingkatkan kinerja dan diharapkan mampu menjadi suri tauladan yang baik.

Di akhir ditambahkan Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan menjelaskan, bahwa kegiatan Pramuka kepada warga binaan lapas adalah dalam wajud fungsi pembinaan yang efektif, dan juga kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga mendapat nilai positif atas pembinaan yang diberikan.(DRIE)