PANDEGLANG, beritajuang.com – unit Resmob Polres Pandeglang di bawah pimpinan katim resmob IPDA Alif Komaldi, berhasil mengamankan tiga tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, S.H., S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Satreskrim Polres Pandeglang telah berhasil mengamankan tiga tersangka kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor tersebut.

“Iya benar Tim Resmob Polres Pandeglang telah berhasil mengamankan tiga orang tersagka 2 diantaranya sebagai pelaku pencurian dan satu orang sebagai penadah,” ujar AKBP Hamam.

berhasil mengamankan tiga tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan
berhasil mengamankan tiga tersangka kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan

Penangkapan ketiga tersangka tersebut berawal dari laporan warga yang menjadi korban pencurian. Tersangka berinisial A (30) berahasil diamankan diKampung Curug Luhur, Desa Waringinjaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang ditempat lain A (40) berhasil diamankan dirumahnya dan AS (42) juga berhasil diamankan dirumahnya.

Para tersangka ini membawa kabur satu unit sepeda motor merk Honda Beat, yang sedang terparkir di halaman rumah dengan cara merusak dinding depan rumah yang terbuat dari GRC Kampung Tahtar, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, pada Juni 2020.

Baca Juga:  Sekda Minta Tenaga Pengajar TPQ Pandeglang Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Al-Qur'an

tersangka beraksi sekitar pukul 06.00 WIB, hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk membawa lari sepeda motor milik korban, dan beberapa barang berharga milik korban seperti HP merek andromax dan Samsung J2 Prime.

Baca Juga : Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, WBP Lapas Rangkasbitung diberikan Pembinaan Pramuka

“Semua tersangka merupakan residivis dan Dari tangan tersangka kami juga menyita barang bukti satu unit sepeda motor merek Honda Beat warna merah putih dengan nomor polisi A 5221 JH,” tambah AKBP Hamam

Akibat perbuatannya tersangka di kenakan pasal Pencurian dengan pemberatan sebagai dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan 9 tahun penjara.(Red)