Seluruh kader dan simpatisan partai PDI Perjuangan se Kabupaten Lebak, pada Senin (24/02/2020).

LEBAK, beritajuang.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Lebak gelar konsolidasi akbar dengan melibatkan Pengurus Anak Cabang (PAC), pengurus ranting, dan anak ranting se – Kabupaten Lebak, Kemarin, Senin (24/02/2020).

Dalam pantauan beritajuang.com, sekiranya hampir 2000’an para kader banteng moncong putih besutan Dr. (HC). Hj. Megawati Soekarno Putri itu hadir. Mengangkat tema ‘Solid bergerak wujudkan partai pelopor’.

Hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten, H. Ade Sumardi dalam pengarahan sekaligus membuka rangkaian kegiatan akbar tersebut.

Pengarahan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, H. Ade Sumardi pada Musanran, Musran, dan PAC se Kabupaten Lebak, pada Senin (24/02/2020)
Pengarahan ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, H. Ade Sumardi, S.E pada Musanran, Musran, dan PAC se Kabupaten Lebak, pada Senin (24/02/2020)

H. Ade berpesan “setiap kader partai wajib taat dan patuh pada perintah partai, karena PDI Perjuangan ialah partai ideologis yang memegang teguh dan mampu merefleksikan ideologi Pancasila secara utuh, seperi halnya yang selalu di sampaikan oleh ibu Ketua Umum, Hj. Megawati Soekarno Putri”, tegas ketua DPD PDI Perjuangan Banten.

Lanjut H. Ade Sumardi, “soal musyawarah anak ranting (Musanran), dan musyawarah ranting (Musran), dan Rapat Pengurus Anak Cabang (PAC), dirinya menegaskan kepada semua kader partai untuk mampu mengejawantahkan prinsip musyawarah mufakat, dengan menjalankan semua prosesnya berdasarkan acuan peraturan partai, dan harus kita ingat, apapun keputusan partai itu adalah keputusan yang terbaik, kita wajib menjalankannya dengan penuh pengabdian dan tanggungjawab”, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Junaedi Ibnu Jarta yang juga selaku ketua DPC PDI Perjuangan Lebak, menjelaskan tentang pentingnya membangun soliditas dan militansi.

Ketua DPC PDI Perjuangan dalam memimpin jalannya persidangan pada Musanran, Musran, dan PAC se Kabupaten Lebak, Pada Senin (24/02/2020).
Ketua DPC PDI Perjuangan, Junaedi Ibnu Jarta, S.Hut dalam memimpin jalannya persidangan pada Musanran, Musran, dan PAC se Kabupaten Lebak, Pada Senin (24/02/2020).

“PDI Perjuangan ialah partai pelopor. Maka dengan semangat kebersamaan dan persatuan dalam agenda Musanran, Musran, dan rapat anak cabang hari ini, kita semua harus mulai berkomitmen untuk membangun partai yang mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program, dan mantap sumberdaya”, jelas Junaedi Ibnu Jarta yang ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak.

Hasbi Asyidiki Jayabaya saat menyampaikan orasinya, pada Senin (24/02/2020)
Hasbi Asyidiki Jayabaya saat menyampaikan orasinya, pada Senin (24/02/2020)

Hadir pula anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil (daerah pemilihan) Banten 1. Hasbi Asyidiki Jayabaya dalam orasinya menyampaikan bahwa semua kader partai harus saling terhubung, saling bahu membahu dalam membangun kesatuan partai, dari mulai tingkatan paling bawah yakni Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, DPD hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai di bawah arahan ibu Ketua Umum dalam membumikan program partai.

“Karena tujuan dalam berpartai itu muaranya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, bukan untuk hal yang lainnya”, jelas Hasbi Asyidiki Jayabaya.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh kader partai dari mulai Anak Ranting, Ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC), pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), senior dan sesepuh partai, badan dan sayap partai, dan para simpatisan se – Kabupaten Lebak. Dalam agenda Musanran, Musran, pelantikan (ranting, anak ranting), dan rapat Pengurus Anak Cabang guna mengusulkan nama-nama calon ketua PAC di periode selanjutnya. (AF)

SMSI