LEBAK, beritajuang.com – Masyarakat Desa Suakamaju Kecamatan Sobang sangat membutuhkan sarana air bersih.

Pasalnya, selama ini masyarakat Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, untuk mendapatkan air bersih harus mengunakan selang yang jaraknya sangat jauh, melewati pesawahan dan perkebuanan sehinga mengganggu aktivitas pertanian, Rabu (10/03/2021).

Kepala Desa Sukamaju, Akhmad Hapidz Setiawan (Jaro Wawan) mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapakali berkoordinasi terkait sarana air bersih dengan dinas terkait.

” Iya kami sudah beberapakali berkoodinasi dengan dinas terkait dalam menangani sulitnya masyarakat Desa sukamaju mendapatkan air bersih, tapi saat ini kami belumĀ  direalisasi, padahal masyarakat sangat membutuhkan dikarenakan untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus mengunakan ratusan meter selang ke hulu Cimerak, dan selang tersebut melwati pertanian masyarakat sehingga sangat menggangu aktifitas pertanian” ungkapnya.

Masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Sobang Butuh Sarana Air Bersih
Masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan Sobang Butuh Sarana Air Bersih

Ia Menambahkan, “Kami mohon kepada pemerintah, baik kabupaten atau provinsi, agar segera menindaklanjuti sarana air bersih di Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang,” harapnya.

Baca Juga:  Kapolres Pandeglang Mendistribusikan 15 ton Beras Kepada Polsek Jajaran Polres Pandeglang

Ditempat terpisah, Aktivis Badak Banten Kecamatan Sobang yang juga warga Desa Sukamaju, Agun Pratama, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lebak, agar segera menyikapi persoalan kebutuhan air bersih di Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang. Karena air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak. (NR)