LEBAK, beritajuang.com– Organisasi Masyarakat (Ormas) Badak Banten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bayah melalui Ketua Asep Dedi Mulyadi meminta penjelasan prihal tugu Bayah yang masih berlogo Provinsi Jawa Barat.

Asep Dedi Mulyadi, sangat menyayangkan tugu Bayah yang secara administratif masuk ke Provinsi Banten masih menggunakan tugu berlogo Jawa Barat. Hal itu diungkapkan kepada beritajuang.com pada Rabu (10/03/2021).

“Saya meminta kepada Dinas terkait baik Dinas Perhubungan maupun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk mengganti tugu Bayah yang berlogo Jawa Barat diganti menjadi logo Provinsi Banten,” ungkapnya.

Tugu bunderan Bayah berlogo Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (10/03/2021).
Tugu bunderan Bayah berlogo Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (10/03/2021).

Dihubungi via telepon oleh awak media, Camat Bayah, Aan Juanda, S.IP, MM., mengatakan bahwa itu adalah tugu sejarah, dan tidak bisa diganti begitu saja.

“Saya perlu hati-hati disini, dan itu tugu sejarah dan tidak menghilangkan nilai sejarah didalamnya. Alangkah baiknya bisa menghubungi Kabid Budaya di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak,” ujar Camat Bayah saat dihubungi via telepon.

Baca Juga:  Dalam Aksi Perayaan HUT RI Ke 75, PPKB Membagikan Ratusan Masker Kepada Masyarakat Sekitar

Ia juga menjelaskan bahwa saya tidak bisa berkomentar lebih jauh, karena itu kewenangan ada di Kabupaten Lebak.

“Silahkan konfirmasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak,” tutupnya. (MIR)