JAKARTA, beritajuang.com – Iwan Fals, sosok musisi legenda tanah air, kali ini merilis sebuah album yang berjudul ‘Mata Dewa’. Ia kembali merilis album ini secara eksklusif dalam bentuk fisik berformat vinyl (piringan hitam).

Dalam menyambut “Hari Musik Nasional” pada tanggal 9 Maret, kali ini Iwan Fals bersama Musica Studios dengan bangga mempersembahkan album ‘Mata Dewa’ dalam bentuk piringan hitam. Perilisan ini bertujuan untuk mengapresiasi karya terbaik dari Iwan Fals, bertepatan dengan hari bersejarah bagi insan musik nasional khususnya untuk para fans (Oi) dan seluruh penikmat musik tanah air.

Album “Mata Dewa” adalah sebuah gebrakan terbesar sepanjang karier musik Iwan Fals yang hits di penghujung tahun 80-an.

Sambut Hari Musik Nasional, Iwan Fals Rilis Album 'Mata Dewa' dalam Piringan Hitam
Sambut Hari Musik Nasional, Iwan Fals Rilis Album ‘Mata Dewa’ dalam Piringan Hitam

Sebelumnya, album ‘Mata Dewa’ dirilis pada tahun 1989. Saat itu Musica Studios bekerja sama dengan Airo Records. Setiawan Djodi selaku pemilik Airo Records sendiri merupakan salah satu fans dari Iwan Fals. Pada lagu ‘Mata Dewa’, ia ikut terlibat dalam mengisi backing vocal.

Baca Juga:  Disdukcapil Lebak Terapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 109 Tahun 2019 Gunakan Kertas HVS Putih Ukuran A4 Untuk Pembuatan KK

Iwan Fals menceritakan sedikit tentang hal paling berkesan saat media gathering, Selasa (09/03/2021).

“Yang paling diinget dari album ini pembatalan konser di 100 kota waktu itu,” ujar Iwan.

Baca Juga : Bertepatan Dengan Hari Musik Nasional, PRISINDO Mengumumkan Distribusi Royalti Tahunan Pada Seluruh Anggotanya

“Ini tentu saja sangat berkesan buat saya, karena tour 100 sudah dipersiapkan matang, latihan, dan semuanya, tiba-tiba dibatalkan rasanya sedih”, tambah Iwan tampak mengenang masa 32 tahun silam.

Terdapat 10 (sepuluh) lagu dalam Album ‘Mata Dewa’, diantaranya:

1. Mata Dewa (cipt: Iwan Fals & Setiawan Djody)
2. PHK (cipt: Iwan Fals)
3. Nona (cipt: Iwan Fals)
4. Air Mata Api (cipt: Iwan Fals)
5. Bakar (cipt: Iwan Fals)
6. Puing (cipt: Iwan Fals)
7. Berkacalah Jakarta (cipt: Iwan Fals)
8. Yang Terlupakan (cipt: Iwan Fals)
9. Perempuan Malam (cipt: Iwan Fals)
10. Pinggiran Kota Besar (cipt: Iwan Fals)

Baca Juga:  207 Desa di Pandeglang Akan Gelar Pilkades Serentak Tahun ini

Album ‘Mata Dewa dari Iwan Fals sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube ‘Musica Studio’s’. (BW)