PANDEGLANG, beritajuang.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita bertemu dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWSC3) Saroni Soegiarto di Pendopo Pandeglang. Pada pertemuan tersebut Bupati Irna meminta penanganan aliran sungai secara merata di Pandeglang. “Banyak di kita sungai yang sudah ada sendimentasinya, kami harap segera ditangani karena ini salah satunya penyebab terjadinya banjir,” ungkap Bupati Irna, Jum’at (12/03/2021).

“Kita ketahui bersama saat terjadinya banjir, seluruh masyarakat menyuarakan aspirasinya ke kami, kami harap ini segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Diungkapkan Irna, ada beberapa sungai yang sekiranya harus segera diatasi agar tidak lagi terjadi banjir disaat curah hujan tinggi.

Bertemu Dengan Kepala BBWSC3, Bupati Irna Bicarakan Penanganan Aliran Sungai
Bertemu Dengan Kepala BBWSC3, Bupati Irna Bicarakan Penanganan Aliran Sungai

“cilatak , dan cimoyan selama ini sering sekali menyebabkan banjir kami rasa ini harus segera ditangani,” imbuhnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, Pak Mentri, dan kepala balai yang saat ini datang berkomitmen untuk membangun aliran sungai di Kabupaten Pandeglang,” sambungnya.

Baca Juga:  Jadi Produk Unggulan, Lapas Rangkasbitung Gelar Workshop Produksi Gitar

Sementara Kepala BBWSC3 Saroni Soegiarto mengatakan, kehadiran dirinya ke Pandeglang adalah tindaklanjut dari intruksi Menteri PUPR.

Baca Juga : Istimewa, Kapolsek Sajira Bersama Danramil Dan Muspika Melakukan Baksos Di Mushola Al Barokah

“Kami kesini untuk membantu pengelolaan sumberdaya air di Pandeglang, dengan pengaturan lebih baik masyarakat akan sejahtera,” ungkapnya.

“Besok kami akan meninjau bendung cimoyan bersama Bupati dan jajaran,” pungkasnya.(Red)