Panitia Kegiatan pelatihan jurnalistik reporter beritajuang.com saat melakukan setting lokasi, pada Jum'at (28/02/2020).
Panitia Kegiatan pelatihan jurnalistik reporter beritajuang.com saat melakukan setting lokasi, pada Jum'at (28/02/2020).

LEBAK, beritajuang.com – Pelatihan jurnalistik yang akan diadakan perdana oleh Pimpinan Redaksi beritajuang.com mendapat perhatian dan antusias yang tinggi dari peserta. Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 50 orang pada Jum’at (28/02/2020).

Pelatihan jurnalistik akan dilaksanakan pada hari Sabtu (29/02/2020) pukul 19.00- Selesai. Pemateri hadir dari berbagai kalangan profesi wartawan yang sudah memiliki jam terbang yang sangat tinggi. Diketahui bahwa Pemateri yang akan mengisi pelatihan jurnalistik ini yaitu Ace Sumirsa Ali (Wartawan Senior sekaligus praktisi), Ahmad Syarif (Wartawan Senior Top Time), dan CH Haidar Widodo (Wartawan Senior Banten Pos).

Panitia dalam mempersiapkan suksesi acara pelatihan jurnalistik beritajuang.com pada Jum'at (28/02/2020).
Panitia dalam mempersiapkan suksesi acara pelatihan jurnalistik beritajuang.com pada Jum’at (28/02/2020).

Imanudin selaku Ketua Pelaksana kegiatan pelatihan jurnalistik reporter beritajuang.com mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini diharapkan sumberdaya manusia (SDM) internal beritajuang.com meningkat dan kualitas pemahaman jurnalistik semakin tertanam di dalam diri para peserta.

“Kami hadirkan pemateri yang berkelas, karena untuk meningkatkan SDM internal kami. Sehingga output dari pelatihan ini dapat dirasakan oleh kami selaku peserta dalam pelatihan jurnalistik”, jelas Imanudin selaku Ketua Pelaksana.

Adi Firman sebagai penanggungjawab redaksi beritajuang.com menjelaskan bahwa program kajian internal ini akan terus ditingkatkan, tujuannya untuk mengupgrade kualitas SDM internal di reporter beritajuang.com.

“Pelatihan perdana ini akan terus kami tingkatkan tiap bulannya, agar SDM internal pemahamannya semakin meningkat. Selain itu juga kami mengajak para peserta untuk meningkatkan daya nalar, meningkatkan literasinya dan meningkatkan jurnalisnya”, terang Penanggungjawab redaksi Adi Firman. (MIR)

SMSI