PANDEGLANG, beritajuang.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited kepada Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Banten. Bupati berharap, pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK nanti, Pandeglang bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada saat menyampaikan LKPD ke BPKRI Perwakilan Banten, di Kantor BPK-RI Perwakilan Banten Serang, Senin, (15/03/2021).

Dikatakan Irna, LKPD Kabupaten Pandeglang Tahun 2020, sudah disusun dan disajikan berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintahan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010, dan Peraturan Menten Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2013 tentang Penerapan Standar.

Bupati Harapkan Pandeglang Bisa Pertahankan WTP Pada LKPD Tahun 2020
Bupati Harapkan Pandeglang Bisa Pertahankan WTP Pada LKPD Tahun 2020

“Alhamdulillah Kabupaten Pandeglang sudah empat kali meraih opini WTP dari BPKRI Perwakilan Banten. Kami harap tahun ini juga kembali meraih WTP,” harapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Pandeglang juga sudah berupaya menindaklanjuti catatan LHP BPK-RI atas LKPD Tahun Anggaran 2019, diantaranya dengan perbaikan – perbaikan pengelolaan, pencatatan dan penyajian laporan keuangan.

Baca Juga:  FKPT Banten Mengikuti Acara Rakornas FKPT Tahun 2020 di Bali dengan Tema Kegiataan Sinergis Mencegah Radikalisasi

“Besar harapan kami agar pada LKPD Tahun Anggaran 2020 mendapatkan penilaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga : Tiga Pelaku Pencurian dengan modus Congkel Mobil atau Pecah Kaca diamankan Sat Reskrim Polres Lebak

“Kami ucapkan terimakasih atas bimbingan dari BPK Perwakilan Banten sehingga Pandeglang bisa menyelesaikan catatan LHP BPK-RI atas LKPD Tahun Anggaran 2019,” sambungnya.

Kepala BPK-RI Perwakilan Banten Arman Syifa mengatakan, “Setelah diserahkannya LKPD Unaudited oleh Pemkab Pandeglang, pihaknya bersama tim akan segera melakukan audit terperinci selama kurang lebih satu bulan kedepan. “Besok kita akan mulai kerja dari 16 maret – 14 April, kami yakin apa yang diserahkan saat ini sudah siap audit,” katanya.

Bupati Pandeglang didampingi Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani, Asda Adminustrasi Umun Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar, PLT Inspektur Iskandar, Kepala BP2D Yahya Gunawan Kasbin. Hadir juga Pengendali Teknis BPK RI Perwal Banten Wizar Dien Yatim, Kasubag Auditorat Mas Agung M Noor, Ketua Tim Pemeriksa Agus Eby.(Red)

Baca Juga:  Ormas Gaib Kecamatan Sobang Soroti Penggunaan Dana Bos Selama Pandemi Covid - 19