LEBAK, beritajuang.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib bersama Kadiv Administrasi, Novita Ilmaris mendatangi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Senin, (15/03/2021).

Kedatangan beliau ke Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas kelas III Rangkasbitung tersebut bermaksud untuk memantau perkembangan SAE Lapas Rangkasbitung menjadi sentra pertanian sayur mayur dan sentra peternakan yang dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung.

Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil didampingi Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto, Kepala Rutan Pandeglang, Jupri, kasubsi pembinaan, Eka Yogaswara dan beberapa staf pembinaan lainnya.

Kakanwil Kemenkumham Banten Pantau Perkembangan SAE Lapas Rangkasbitung
Kakanwil Kemenkumham Banten Pantau Perkembangan SAE Lapas Rangkasbitung

Dalam pantauannya kakanwil Banten memberikan dorongan semangat kepada petugas dan WBP Lapas Rangkasbitung yang melaksanakan Asimilasi.

“Tadi saya juga sudah mendengar langsung dukungan dari Bupati Lebak, area ini SAE Lapaskas diharapkan menjadi salah satu Agro Wisata dan kebanggan Kabupaten Lebak, tentu dukungan dari pihak eksternal tersebut harus menjadi semangat dan sayapun akan mensupport progress demi progress yang dilaksanakan disini, belum sebulan saya kesini, saya menyaksikan sendiri perkembangannya, kinerjanya bagus dan saya mengapresiasi Kalapas dan jajaran utamanya Warga Binaan yang secara sukarela bahu membahu sampai sejauh ini, tetap bersemangat, SAE ini pasti jadi Kebanggan,” Ujar Kakanwil Kepada Kalapas dan Jajaran.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap 32 FKPT Melalui Kapala Subdirektorat Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI

Dalam pemantauannya, Agus Toyib turut mewawancarai salah seorang warga binaan asimilasi dan pegawai SAE Lapas Rangkasbitung. Beliau menanyakan terkait proses penanaman budidaya cabai keriting, berbagai alat dan bahan yang gunakan sampai membuahkan hasil.

Menanggapi dorongan dan harapan dari Kakanwil Banten, Kalapas Kelas III Rangkasbitung mengaku lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan sejumlah progress dalam perkembangan Sarana asimilasi dan edukasi ini.

Baca Juga : Wujudkan WBP Mandiri, Kakanwil Banten Kunjungi Wakil Bupati Lebak

“Yang menjadi harapan dan motivasi pimpinan menjadi semangat kita untuk lebih giat dan lebih giat lagi tanpa henti mewujudkan SAE Lapaskas menjadi Agro Wisata dan Sentra Budidaya di Kabupaten Lebak dan Di wilayah Kanwil Banten” Pungkas Budi Kalapas Rangkasbitung.(DRIE)