Perusahaan Bis Pariwisata Mahabbah kampanye wisata di Pameran Hari Pers.
Perusahaan Bis Pariwisata Mahabbah kampanye wisata di Pameran Hari Pers.

LEBAK, beritajuang.com – Untuk mendukung Visi Kabupaten Menjadi Destinasi Wisata, Perusahaan Bis Wisata di Lebak, PO Mahabbah akan membagikan kalender dan peta wisata Lebak pada acara Pameran Wisata dan UMKM pada akhir Maret mendatang.

Dijelaskan Direktur Pemasaran Bis Parawisata Mahabbah, terobosan membagikan ribuan kalender dan peta wisata Lebak sebagai dukungan kepada pemerintah Lebak.

“Kami sudah menyiapkan sekitar 10 ribu lembar kalender dan peta wisata untuk didistribusikan ke semua kalangan di Lebak maupun luar Lebak, ” kata Agus Jaelani.

Rencananya kata Agus, kalender peta wisata tersebut akan dibagikan selama sepekan acara berlangsung kepada pengunjung.

Selain akan dibagikan di acara pameran wisata dan UMKM hari Pers, pihaknya juga akan mendistribusikan kalender dan peta wisata itu ke sekolah-sekolah yang ada di Lebak.

“Kampanye wisata itu harus dari masyarakat Lebak dulu, sehingga informasinya akan menyebar hingga ke luar daerah, ” katanya.

Perusahaan Bis Pariwisata Mahabbah kampanye wisata dengan bagikan kalender wisata kepada para wisatawan.
Perusahaan Bis Pariwisata Mahabbah kampanye wisata dengan bagikan kalender wisata kepada para wisatawan.

Dijelaskan Direktur Pemasaran Bis Parawisata Mahabbah, cara reservasi bus Pariwisata Mahabbah sangat mudah. Cukup dengan menghubungi customer service hubungi 085920038833 atau datang langsung ke garasi jalan Pandeglang-Rangkasbitung di Kp. Baros Desa Kaduagung Barat Kecamatan Cibadak, Lebak.

“Anda tinggal sampaikan jadwal rencana perjalanan anda, armada dan tim kami akan menghitung tarif berdasarkan tujuan anda. Selanjutnya anda tinggal membayar DP dan selanjutnya pelunasan sesuai ketentuan,” kata Agus Jaelani.

Sudah diinformasikan sebelumnya, bulan Maret mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak dan Forum Wartawan Lebak (Forwal) akan menggelar Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kabupaten.

Ketua Panitia HPN PWI-Forwal Kab. Lebak, Achmad Syarif mengatakan HPN yang digelar pada 29 Maret – 5 April nanti akan dimeriahkan dengan rangkaian acara yang berlangsung selama sepekan.

Kemeriahan acara akan dipusatkan di Balong Rancalentah dengan menggandeng pelaku wisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Lebak melalui Pameran Wisata dan UMKM. Pameran ini merupakan bagian dari promo wisata dan juga membantu para pelaku UMKM memperkenalkan produknya.

Senam massal dan lomba senam juga akan dikonsep untuk memotivasi ribuan pengunjung menjadi duta wisata dengan photo both wisata di sekeliling lokasi.Pada acara yang bersamaan juga dilakukan goes sepeda ria.

Selain itu kegiatan senam massal ini juga akan dibantu dengan kegiatan cheek kesehatan gratis.

Pentas budaya juga menjadi salah satu agenda yang tak boleh terlewatkan. Beberapa kelompok seni akan unjuk kebolehan dalam pentas ini.

Selain turut membantu mempromokan wisata dan UMKM di Lebak, ajang HPN juga akan menampilkan hafids Qur’an untuk menggencarkan Gerakan Magrib Mengaji.

“Selain itu, juga acara syukuran, santunan yatim piatu dan gerakan bersih-bersih, ” jelas Ketua Panitia HPN PWI-Forwal Kab. Lebak, Achmad Syarif, Kamis (27/2/2020)

Sedangkan Ketua Forum Wartawan Lebak (Forwal) Abak Bahtiar yang menjadi sekretaris panitia mengatakan, perayaan HPN di Lebak sebagai bentuk dukungan terhadap program-program pemerintah daerah.

“Wartawan adalah mitra strategis pemerintah. Kita juga berperan nyata dalam membangun Lebak.,” kata Abak. (DSR)

SMSI