Pelantikan Pengurus Pusat Zakat Umum Pada Minggu (01/03/2020).
Pelantikan Pengurus Pusat Zakat Umum Pada Minggu (01/03/2020).

LEBAK, beritajuang.com – Sebagai salah satu komitmen dalam melayani umat, Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Lebak menggelar pelantikan pengurus Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Layanan Lebak masa bakti 2020 – 2024 bertempat di Mesjid Al-furqan lingkungan Pesantren Persatuan Islam 101 Rangkasbitung Lebak Banten, Minggu (1/3/2020).

Pelantikan pengurus PZU ini dilakukan langsung oleh Direktur Eksekutif PZU Pusat Anggga Nugraha.

Dalam sambutannya usai melantik pengurus PZU Lebak, Angga Nugraha berharap dengan adanya PZU di PD Persis Lebak, dapat memberikan perubahan serta peningkatan dalam melayani umat melalui kebermanfaatan dana zakat yang diberikan oleh para Muzakki untuk para penerima manfaaat zakat (Mustahik).

“Saya berharap, PZU Lebak dapat melayani para Muzakki dengan baik dan juga menghormati para Mustahik dan jadikan ini sebagai ladang ibadah kita semua”, ungkap Angga.

Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Lebak menggelar pelantikan pengurus Pusat Zakat Umat (PZU)
Pimpinan Daerah Persatuan Islam (Persis) Lebak menggelar pelantikan pengurus Pusat Zakat Umat (PZU).

Angga juga menyampaikan kunci dalam mengembangkan PZU adalah dengan aktif bergerak sehingga PZU dapat berkembang dan tumbuh.

“Saya mengingatkan posisi PZU sebagai penyalur dari Muzakki ke pemberi manfaat mustahik, untuk saya harap betul-betul bisa menghormati para mustahik dan tidak sombong” Ungkap Angga.

Sementara itu Ketua PW Persis Provinsi Banten CR Nurdin dalam sambutannya dihadapan para hadirin yang hadir memaparkan sejarah perjuangan para pendiri Persis Lebak yang pantang menyerah demi kepentingan umat.

Untuk itu CR Nurdin berpesan agar semangat juang para pendiri PD Persis Lebak terdahulu dapat menjadi motivasi bagi pengurus dan anggota Persis Lebak yang sekarang untuk lebih mengembangkan organisasi guna melayani umat dengan baik

“Kita harus meneruskan apa yang telah diwariskan oleh para pendiri persis lebak terdahulu” Pungkas CR Nurdin.

Selain melantik pengurus PZU, dalam kesempatan itu pula dilangsung pelantikan pengurus Qayyimul Masjid PD Persis Lebak, yang dilakukan oleh Ketua PD Persis Lebak, Cahyana dan ditutup dengan tausiah oleh H. Endang Manshur PW. Persis Dki Jakarta. (UUS)