TANGSEL,BERITAJUANG.COM – Benyamin Davnie resmikan program bedah Rumah Layak Huni (RLH) di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (16/01/2020). Program bedah rumah tersebut, hasil kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan Bank Jabar Banten (BJB).

Benyamin menjelaskan, Pemkot Tangsel bersama Bank BJB membantu tujuh rumah di Kelurahan Rawa Mekar Jaya dan Bakti Jaya melalui dana Corporate Social Responbility (CSR) Bank BJB. “Selama proses pembangunan, keluarga penerima manfaat disewakan kontrakan oleh Pemkot Tangsel sampai rumah mereka bisa dihuni kembali,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, program bedah rumah merupakan cara Pemkot Tangsel penuhi kebutuhan masyarakat agar warga mendapatkan rumah layak huni. “Tugas kami kedepannya,pastikan semua warga Tangerang Selatan memperoleh apa yang semestinya mereka peroleh, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya” ungkapnya.

Ia juga berharap, warga yang mendapatkan kehidupan lebih layak dan mandiri.“ Semoga berpengaruh juga pada ekonomi yang meningkat,” imbuhnya.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah, Emu mengapresiasi program bedah rumah yang dilakukan Pemkot Tangsel. “ Dengan adanya program bedah rumah ini ibu saya mendapatkan rumah yang jauh lebih baik dari rumah sebelumnya,” tuturnya.

SMSI